Sukses

Patroli Polisi Dikerahkan Kejar Anjing Chihuahua Lepas

Seekor anjing lepas di atas jembatan buat polisi kewalahan. Mereka Terpaksa menutup jembatan untuk melakukan pengejaran.

Liputan6.com, San Francisco - Seekor anjing kecil lepas membuat polisi patroli California dikerahkan untuk melakukan pengejaran. Aksi hewan itu menyebabkan lalu lintas terhenti total.

Minggu pagi, seekor anjing jenis Chihuahua lepas dan melarikan diri melawan arus lalu lintas di jalanan jembatan Bay Bridge, San Francisco, seperti dilaporkan kantor afiliasi ABC News.

Petugas Vu Williams di dalam mobil melakukan pengejaran dengan mobil dan merekam aksi anjing yang cukup gesit itu, sementara temannya berusaha melakukan penangkapan dari belakang dengan sepeda motor.

Petugas menamai anjing itu Ponch, secara kebetulan adalah nama salah satu petugas patroli dalam film serial motor polisi CHiPs pada tahun 70-an.

Dilansir dari The Dodo, Rabu (6/4/2016), sejumlah upaya yang dikerahkan sebelumnya oleh pihak kepolisian gagal dilakukan. Namun, pengejaran berakhir ketika Williams mendahului anjing, ia kemudian keluar dari kendaraan dan memojokkannya pada tembok jembatan.

Rekaman itu juga diunggah oleh akun resmi CHP San Francisco dengan keterangan:"Pengejaran dengan kecepatan tinggi terhadap seekor anjing pagi ini di #Bay Bridge -- jembatan Bay. Tersangka sudah ditahan. Keadaan kini sudah aman! #OnlyinSF -- hanya di San Francisco.

Menurut laporan ABC News anjing mengalami sedikit stres karena pengejaran itu, namun selain itu berada dalam kondisi yang sehat.

Anjing lepas buat polisi kewalahan dan menutup jembatan. (the dodo)

Pihak kepolisian memberikan nama anjing itu sebagai Ponch, secara kebetulan adalah nama salah satu petugas patroli dalam film serial motor polisi CHiPs pada tahun 1970-an.

Ponch kemudian dibawa ke penampungan San Francisco County Animal Care, dan jika tidak ada yang mengklaim anjing tersebut, ia akan diberikan kepada orang yang ingin mengadopsinya.

Meski terdapat kalung pada lehernya, namun tidak memberikan informasi lanjutan tentang alamat atau majikannya.

"Sebelumnya juga pernah ada anjing lepas di jembatan, dan binatang lainnya, seperti anjing laut, kura-kura dan lain-lainnya. Tapi kami belum pernah mendapati hewan yang berlari begitu cepat dan menyita waktu yang begitu lama untuk ditangkap," kata Williams kepada Los Angeles Times.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.