Sukses

Gempa Berkekuatan 6,1 SR Goyang Taiwan

Taiwan dilaporkan kembali diguncang gempa berkekuatan 6,1 skala Richter.

Liputan6.com, Jakarta Gempa berkekuatan 6,1 skala Richter mengguncang Taiwan. Seperti dikutip Reuters, Selasa (31/5/2016) getaran gempa terasa di Ibu Kota Taiwan, Taipei.

Menurut keterangan US Geological Survey (USGS), pusat gempa berlokasi sekitar 110 km timur laut Taipei dengan kekuatan 6,4 skala Richter. Sementara itu Badan Perkiraan Cuaca Taipei menyebut gempa tersebut berkekuatan 7,2 skala Richter.

Hingga berita ini diturunkan tidak terdapat adanya laporan kerusakan dan korban jiwa.

Gempa bumi merupakan fenomena yang kerap terjadi di Taiwan. Pada Februari lalu, lindu berkekuatan 6,4 SR merobohkan sebuah kompleks apartemen besar di Taiwan dan menewaskan lebih dari 100 orang.

Sebelumnya, guncangan terbesar yang pernah terjadi di Taiwan terjadi pada 1999 ketika gempa 7,6 SR melanda dan menyebabkan sekitar 2.400 orang meninggal dunia.

Gempa terakhir diketahui terjadi pada 12 Mei lalu. Berkekuatan 5,6 skala Richter gempa menggoyang timur laut Taiwan. Menurut laporan, lindu itu mengguncang bangunan bertingkat tinggi, mengakibatkan terputusnya aliran listrik, dan mengakibatkan beberapa orang terjebak di dalam lift.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini