Sukses

Weekly Highlights: Jokowi’s Visitation to South Korea 'Trending'

Berita kunjungan Presiden Jokowi ke Korea menjadi sorotan dalam program Weekly Highlights kali ini.

Liputan6.com, Jakarta - Korea Utara (Korut) kembali mencuri perhatian dunia. Kali ini akibat pengusiran rombongan wartawan BBC, Rupert Wingfield-Hayes.

Sementara di belahan Bumi lainnya, tepatnya di Australia, tersiar kabar bahagia dari pasangan yang merupakan keluarga korban pesawat jatuh MH17. Setelah kehilangan 3 anak mereka pada 17 Juli 2014, pada 10 Mei 2016 buah hati kedua insan itu lahir ke dunia -- bak pengganti anak-anak yang meninggal.

Kedua berita tersebut menjadi pilihan untuk program Weekly Highlights dalam segmen 'International Affairs'.

Sementara pada segmen 'What's on Indonesia', terpilih berita kunjungan Presiden Jokowi ke Korea dan pembebasan 4 WNI yang diduga disandera kelompok Abu Sayyaf.

Lalu pada segmen 'Trending Topic' diramaikan oleh pemberitaan tentang 2 WNI, ibu dan anak yang mengikuti audisi kontes menyanyi di Inggris 'Britain's Got Talent'. Selain itu diikuti oleh hastags kunjungan Jokowi ke Korea.

Sedangkan pada segmen 'Embassy Corner', diisi dengan kegiatan penjualan makanan khas Indonesia oleh KBRI di Korut yang digelar di Vietnam.

Selengkapnya dalam cuplikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.