Sukses

Butuh Kasih Sayang Seorang Ibu? Wanita Ini Dapat Disewa

Seorang wanita di New York telah memulai usaha Need a Mom. Memberikan nasihat tak seperti ibumu. Berapa sewanya?

Liputan6.com, New York - Seorang wanita di Amerika Serikat meluncurkan usaha 'sewa ibu', menyediakan 'sentuhan kasih ibunda' kepada mereka yang membutuhkannya.

Seperti dilansir News.com.au, Minggu (27/12/2015), Nina Keneally, 63 tahun, adalah penemu dari usaha 'Need a Mom' atau 'Butuh Ibu' agar warga New York tidak harus merasa tidak memiliki seorang ibu.

Anda dapat menyewa Keneally untuk sekitar US$ 40 atau Rp 550 ribu per jam, bergantung kepada pelayanannya. Ia dapat menyediakan nasihat layaknya seorang ibu terkait pekerjaan, hubungan pribadi hingga perawatan rumah.

"Beberapa orang hanya perlu teman untuk mengobrol, dan diberikan masukan tentang segala sesuatu yang terjadi di dalam hidup mereka," ungkap Keneally kepada People.

"Dan beberapa dari mereka telah kehilangan atau merasa diasingkan oleh orangtua mereka."

"Aku pernah diminta untuk menyetrika dan membersihkan lemari."

"Seorang ibu pernah menghubungiku karena putrinya menjalani operasi dan ia memintaku untuk merawatnya, memastikan pemulihan berjalan dengan baik."

Situs 'Need a Mom' milik Keneally mempromosikan pelayanannya dengan keterangan, "'ketika Anda membutuhkan seorang ibu, tapi bukan ibumu.'"

Situs 'Need a Mom' milik Keneally mempromosikan pelayanannya dengan keterangan, 'ketika Anda membutuhkan seorang ibu, tapi bukan ibumu.' (News.com.au)

Ia mengaku sebagai seorang ibu yang "tidak akan menilai pilihan hidup (klien) atau membandingkan kesuksesan (mereka) dengan saudara-saudaranya." Dia "tak akan mengeluh tentang apartemen yang tak karuan dan tak seperti layaknya seorang ibu, dia "tak akan membahas selama 45 menit melalui telepon tentang kucing tetangga atau penyakit encok pamanmu."

Pelayanan yang disediakan di antaranya, menyetrika, mencuci, memasak dan ia bahkan bersedia untuk menyaksikan film bersamamu, "membawakan berondong jagung" ataupun mengedit dokumen.

Namun, usaha bukan sembarangan. Ibu sewaan ini memiliki batasan, yakni mencuci baju dan bersih-bersih untuk klien-kliennya.

"Seperti yang dikatakan oleh setiap ibu, aku bukan pembantumu," ungkapnya.

Keneally mengatakan usahanya muncul ketika ia menyadari bahwa teman dan rekan-rekan kerjanya mendekatinya dengan sikap kedewasaan.

"Mereka berbicara kepadaku tentang hal-hal yang terjadi di dalam hidup mereka," ungkapnya kepada Businees Insider.

Secara diam-diam mereka melakukan pendekatan dengan sikap kedewasaan. Seolah-olah aku seperti mentor pribadi mereka dan yang diperlukan hanyalah kata-kata bijak dan perspektif.

Sebelumnya, Keneally telah melakukan sejumlah pekerjaan, hidup di London sebagai aktris, mengarahkan penampilan Broadway hingga penasihat narkoba dan alkohol.

Kepada majalah Timeout ia mengatakan, "hal ini mengingatkan aku dengan kebaikan dan keegoisan seseorang."

"Aku memikirkan tentang keterampilanku dan ide untuk menjadi mentor pribadi kepada orang-orang yang lebih muda dariku," setelah itu terbentuklah Need a Mom.

Salah satu kliennya adalah Natalie Chan, 34 tahun. Kepada New York Post, Chan mengatakan, ia membayar US$40 untuk kopi dan sesi konseling setelah Yoga mereka pada hari Kamis setiap minggunya.

"Semua teman dan orang-orang di sekitarku memiliki usia sama denganku, sementara psikiater terlalu formal," ungkapnya. "Dia tidak pernah menilaiku. Ia hanya tersenyum dan mengatakan 'berhenti melakukan itu.' Dia tak akan pernah mengatakan hal seperti 'kau bodoh.'"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini