Sukses

Kisah Koki Top Gelar Pesta Natal untuk Mereka yang Kekurangan

Ide untuk membahagiakan mereka muncul, setelah para koki berdiskusi soal musim liburan akhir Tahun Baru yang sibuk.

Liputan6.com, Brisbane - Di musim Natal dan Tahun Baru tidak semua orang bisa berkumpul dan merayakan dengan orang-orang yang dicintainya. Karenanya, sekelompok koki di Queensland mencoba menghibur mereka, terutama yang tidak mampu untuk tetap bisa menyantap makanan lezat.

Adalah kelompok Hospitality With Heart adalah grup koki top dan pemilik restoran, yang bekerja sama untuk menggelar pesta malam Natal bagi warga yang kekurangan atau tak mampu. Hidangan mewah, dari pembuka, menu utama, hingga pencuci mulut, mereka sajikan kepada lebih dari 150 orang.

Mereka kebanyakan berasal dari keluarga yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga, tunawisma, anak-anak yang tinggal di panti asuhan, hingga mereka yang mengalami gangguan jiwa.

Kelompok ini telah bekerja sama dengan yayasan Youth and Family Services di Logan, Queensland. Mereka sehari-hari mengurus keluarga-keluarga yang memiliki masalah.

Jerome Dalton dari Dalton Hospitality mengatakan munculnya ide untuk membahagiakan mereka muncul, setelah para koki berdiskusi soal musim liburan akhir Tahun Baru yang sibuk.

"Ini bisa menjadi waktu yang sangat mahal, di mana banyak orang yang bekerja keras tapi masih tidak mampu mencukupi keluarganya," ujar Dalton seperti dikutip dari ABC.net.au.

"Kami bersama-sama dengan beberapa orang dari industri makanan lainnya kemudian ingin membuat pesta di malam Natal."

Dalton mengatakan 3 hidangan disajikan di meja panjang. Mereka juga bersantap makanan dengan beberapa koki ternama asal Queensland.

Ia pun berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan lagi di tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini