Sukses

Status Twitter Bernie Sanders Usai Kalah dari Hillary Clinton

Sanders hanya mendapat 36,7 persen dari primary New Jersey.

Liputan6.com, New Jersey - Pemilihan pendahuluan (primary) di New Jersey Amerika Serikat (AS), berakhir manis bagi Hillary Clinton. Setelah berhasil mencetak kemenangan di daerah tersebut, dirinya dipastikan menjadi Calon Presiden AS dari Partai Demokrat.

Kemenangan Hillary berarti kekalahan bagi penantangnya, Bernie Sanders. Meski tak berhasil menjadi capres, pria asal Vermont ini tetap mengucapkan syukur dan terima kasih bagi pemilihnya di New Jersey.

"Terima kasih untuk ribuan pendukung revolusi politik di New Jersey yang sudah datang dan membuat pilihan," sebut Sanders dalam Twitternya, Rabu (8/6/2016).

Dalam primary di New Jersey,Hillary berhasil merengkuh kemenangan setelah 63 persen suara dari delegasi Partai Demokrat memilihnya. Sementara Sanders hanya mendapat 36,7 persen.

Sama seperti Sanders, Hillary pun mengatakan kemenangannya tak mungkin diraih tanpa peran dari pendukungnya.

"Terimakasih untuk Anda semua, kita telah mencapai tonggak baru dalam sejarah. Untuk kali pertama dalam sejarah negeri ini, seorang perempuan maju sebagai calon presiden sebuah partai besar," kata Clinton di depan pendukungnya.

"Untuk semua gadis kecil yang memiliki impian besar: Ya, kalian bisa menjadi apapun yang kalian inginkan -- bahkan menjadi seorang Presiden (AS). Malam ini kupersembahkan bagi kalian," tulis Clinton dalam Twitternya menyusul kemenangannya di New Jersey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini