Sukses

Lebron James Resmi Gantikan Michael Jordan dalam Film Space Jam 2

Masing ingatkah anda dengan film karya Warner Bros. berjudul Space Jam? Kali ini, Michael Jordan akan digantikan dengan sosok sama jagonya.

Liputan6.com, Los Angeles- Kepopuleran Seri TV animasi Looney Tunes karya Warner Bros dewasa ini kian memudar. Dahulu, karakter-karakter unik seperti Bugs Bunny, Duffy, Duck dan lainnya sempat menjadi penghibur setia anak-anak kelahiran tahun 90-an.

Terlebih, film Space Jam yang mengikutsertakan pemain basket terpopuler di dunia, Michael Jordan, juga berkontribusi besar dalam mempertahankan kejayaan Warner Bros secara keseluruhan.

Namun dengan berjalannya waktu dan semakin banyaknya pilihan tontonan, tidak dapat dipungkiri bahwa Warner Bros alami kesulitan untuk mendongkrak kembali kepopulerannya itu.

Mengingat suksesnya film Space Jam yang ditayangkan secara global pada tahun 1996, pihak Warner Bros akhirnya memutuskan untuk membuat sekuelnya, Space Jam 2.

Pihak Warner Bros berharap film ini merupakan titik awal positif untuk kemajuan perusahaannya ke depan.

Bugs Bunny dan Lola Bunny, dua karakter dalam film Space Jam.

Meskipun niat sudah bulat, Warner Bros awalnya sempat kesulitan mencari pengganti sosok Michael Jordan. Pria yang juga mahir bermain olahraga baseball ini membuat banyak orang merasa ia tidak ada duanya. Tapi, bukan berarti tidak ada karakter lain di NBA yang sehebat dirinya.

Mereka pun akhirnya menemukan penerus Michael Jordan untuk dijadikan pemeran utama dalam film Space Jam 2: Lebron James. Memang tidak semua orang mengenal figur ini seperti bagaimana Michael Jordan berhasil membuat semua orang tahu namanya walaupun jarang menyimak pertandingan basket.

Melansir dari My Ten Buzz, pihak perusahaan sebelumnya melakukan analisa terlebih dahulu karakter setiap kandidat yang awalnya dianggap berpotensi dan cocok untuk dapat peran pengganti Jordan.

Setelah diteliti, karir Lebron James, termasuk pencapaiannya sebagai pemain basket profesional di NBA beberapa tahun terakhir, menunjukan bahwa ia adalah pengganti yang paling tepat dan sempurna.

Lebron James dan Michael Jordan, dua pemain basket hebat di era masing-masing. (sumber: NBA)

“Ya mari kita semua harap begitu. Tentunya kita semua merindukan karakter-karakter Looney Tunes, jadi saya berharap saya bisa melakukan hal-hal seru bersama mereka untuk menghibur para penonton,” ungkap Lebron James kepada Hollywood Reporter pada awal bulan Mei ini.

Film yang kabarnya akan ditayangkan pada tahun 2017 nanti ini disutradarai oleh Justin Li, salah satu karakter utama dalam film Fast and Furious 6.

Sebelumnya sutradara Space Jam 1, Joe Pytka angkat bicara terkait kabar adanya sekuel film ini dan penggantian pemeran utamanya.

“Jangan dibuat sekuelnya! Michael Jordan adalah bintang yang dipuja-puja oleh masyarakat, akan sangat susah untuk melawan fakta tersebut. Kali ini kemungkinan besar tidak sukses sama sekali!”, jelasnya, seperti dikutip dari The Independent.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.