Sukses

Kala Buaya Berbagi Ranjang Dengan 3 Kucing

Buaya dikenal sebagai hewan pemangsa yang mematikan, tapi buaya peliharaan ini malah berbagi ranjang dengan 3 ekor kucing.

Liputan6.com, Melbourne - Buaya kerap dikenal sebagai pemangsa yang ganas. Tapi reptil berusia 17 tahun ini tak demikian. Hewan peliharaan seorang pencinta binatang ini malah bisa bercengkerama dengan 3 kucing.

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (20/5/2016), buaya air tawar bernama Johnie itu merupakan hewan peliharaan Vicki Lowing di Melbourne, Australia. 

Pada akhir April lalu, Lowing mengunggah klip video ke dunia maya tentang hewan-hewan peliharaannya. Dalam tayangan itu terlihat Johnie sedang dikelilingi oleh 3 ekor kucing. Mereka semua sedang berada di atas ranjang.

Dua kucing yang lebih muda terlihat penasaran dengan Johnie dan mencoba bermain-main dengan ekor sang buaya. Dengan malas, Johnie menghindar sekadarnya dan bergerak menjauh ke sisi lain ranjang tersebut.

Seekor buaya air tawar yang sudah jinak mengundang rasa penasaran kucing-kucing milik manusia pemeliharanya, (Sumber cuplikan video Vicki Lowe)

Melihat 'teman' mereka malas bermain, dua ekor kucing yang lebih muda tampak terheran-heran. Sementara itu, seekor lainnya yang paling tua hanya memperhatikan di sekitar Johnie.

Ketika ditelusuri lebih lanjut, Vicki Lowing yang menunggah video ini adalah pemilik Crocs N Critters Wildlife Demonstrations  --semacam balai konservasi binatang. Jadi, ia memang sudah terbiasa dengan buaya.

Jangan ditiru di rumah ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.