Sukses

Militer Mesir Terima Sinyal SOS dari Pesawat EgyptAir Hilang

Militer Mesir saat ini telah mengirimkan beberapa kapal terbang dan laut untuk melakukan pencarian pesawat EgyptAir yang hilang dari radar.

Liputan6.com, Kairo - Menurut informasi dari seorang pejabat di Mesir, tim SAR yang melakukan pencarian atas pesawat EgyptAir hilang telah menerima sinyal SOS dari perangkat darurat kapal itu pada pukul 04.26 waktu setempat. Demikian seperti dilansir The Telegraph, Kamis (19/6/2016).

Lebih lanjut pernyataan itu menyebutkan, militer Mesir telah mengirimkan beberapa pesawat dan unit kapal laut untuk melakukan pencarian.

 



Selain Mesir, negara lain seperti Yunani juga ikut membantu upaya pencarian kapal yang hilang kontak ketika tengah mengudara di atas Laut Mediterania itu.

Sejumlah pejabat penerbangan Mesir sempat melontarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa pesawat EgyptAir yang terbang dari Paris, Prancis ke Kairo, Mesir itu jatuh. Namun mereka belum mengonfirmasi lebih lanjut terkait kebenaran kabar tersebut.

Pihak maskapai EgyptAir telah merilis data manifes penumpang dengan hanya menginformasikan negara asal tanpa menyebut identitas mereka.

Menurut data manifest penumpang pesawat EgyptAir hilang MS804 itu, tercatat 15 warga negara (WN) Prancis, 30 Mesir, 2 Irak, 1 Inggris, 1 Belgia, 1 Kuwait, 1 Arab Saudi, 1 Sudan, 1 Chad, 1 Portugis, 1 Algeria dan 1 dari Kanada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.