Sukses

Tak Ada WNI di Daftar Penumpang Pesawat EgyptAir Hilang

Selain 15 WN Prancis, terdapat sejumlah warga negara lainnya yang menjadi penumpang pesawat Egyptair yang hilang kontak.

Liputan6.com, Kairo - Melalui akun Twitternya, pihak maskapai Mesir merilis data kewarganegaraan penumpang pesawat Pesawat EgyptAir yang hilang dalam perjalanan dari Paris, Prancis, menuju Kairo, Mesir.

Selain 15 orang warga negara (WN)  Prancis, terdapat sejumlah penumpang lainnya, yakni 30 dari Mesir, 2 Irak, 1 Inggris, 1 Belgia, 1 Kuwait, 1 Arab Saudi, 1 Sudan, 1 Chad, 1 Portugis, 1 Algeria dan 1 WN Kanada. Demikian seperti dilansir akun Twitter @EGYPTAIR dan dikutip The Guardian, Kamis (19/6/2016).

Menurut daftar manifest penumpang tersebut, tak ada warga negara Indonesia (WNI) di dalamnya. 

Pihak maskapai telah menyediakan pusat informasi bagi keluarga penumpang yang berlokasi dekat dengan Bandara Kairo. Selain itu, juga disediakan dokter, penerjemah dan berbagai fasilitas yang dibutuhkan.

Terkait dengan lokasi hilangnya pesawat, pihak maskapai telah memperbarui informasi tersebut dengan merilis pernyataan baru.

"Pesawat EgyptAir A320 dengan nomor penerbangan MS804 hilang kontak dengan radar di atas Laut Mediterania , sekitar 280 km (175 mil) dari garis pantai Mesir pada pukul 02.30 pagi waktu setempat. Penerbangan dijadwalkan tiba di Bandara Kairo pada pukul 03.15 pagi," tulis pernyataan EgyptAir seperti dikutip The Guardian.

Pemerintah Prancis dilaporkan akan mengadakan pertemuan darurat untuk membahas insiden hilangnya pesawat itu. Sementara Presiden Prancis Francois Hollande, dilaporkan telah bicara dengan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi, mengatakan bahwa kedua negara akan bekerjasama untuk menemukan titik terang atas hilangnya EgyptAir MS804.

Saat ini terminal tiga di Bandara Kairo telah ditutup untuk umum, sementara jadwal penerbangan lainnya tetap berjalan normal pasca-laporan hilangnya pesawat EgyptAir tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.