Sukses

Presiden Iran Undang Jokowi ke Teheran

Pertemuan dengan Rouhani dimanfaatkan pula oleh Dubes Octavino untuk menyampaikan salam hangat Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar RI untuk Iran Octavino Alimudin menyerahkan credential letter atau surat kepercayaan kepada Presiden negara tersebut, Hassan Rouhani. Dalam kesempatan tersebut, Orang Nomor Satu di Iran menyampaikan beberapa hal penting kepada Dubes Octavino.

Salah satunya adalah soal keinginannya agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat berkunjung ke Teheran, Iran. Melalui upacara penyerahan credential letter, Rouhani secara resmi mengundang Orang Nomor Satu di Indonesia.

"Pada pertemuan tersebut, Presiden Rouhani juga telah mengundang Presiden Jokowi untuk dapat berkunjung ke Iran," demikian disebutkan pihak KBRI Teheran kepada Liputan6.com melalui keterangan tertulisnya pada Rabu 18 Mei 2016..

"Rouhani berharap hal tersebut dapat terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama," sambung pernyataan tersebut.

Menanggapi undangan Presiden Iran, Dubes Octavino mengatakan akan menyampaikan hal tersebut ke Jakarta sesegera mungkin.

Pertemuan dengan Rouhani dimanfaatkan pula oleh Dubes Octavino untuk menyampaikan salam hangat Presiden Jokowi untuk Presiden dan Rakyat Iran. Di samping itu, disampaikan pula ucapan selamat atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu Majelis di Iran.

Dubes Octavino pun berharap hubungan baik RI-Iran dapat meningkat di masa mendatang.

Presiden Iran diketahui sudah pernah melakukan lawatan kenegaraan ke Jakarta. Kunjungan itu terjadi pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Afrika, April 2015 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini