Sukses

Ngeri-ngeri Lucu, Aksi Kampanye 'Hantu' Sadako Versus Kayako

Setelah membuat akun instagram, kini dua hantu legendaris asal Jepang itu berkampanye untuk 'memikat' hati pemirsanya.

Liputan6.com, Tokyo - Beberapa waktu lalu netizen dibuat heboh atas kemunculan Instagram hantu legendaris film Ju-on (The Grudge), yakni Kayako dan anaknya Toshio.

Akun Instagram tersebut ternyata dibuat untuk mempromosikan film ber-genre komedi-horor yang akan menampilkan dua hantu legendaris, yakni Kayako dan Sadako.

Kali ini, Kayako dan Sadako menggelar kampanye ala pejabat politik. Mereka saling beradu argumen tentang siapa yang paling seram agar menang dalam pemungutan suara oleh pemirsa.

Aksi tersebut direkam dan diunggah ke situs berbagi video. Dalam rekaman tersebut, terlihat dua kali sesi kampanye, pertama dilakukan oleh Sadako dan selanjutnya Kayako yang ditemani oleh Toshio.

Dikutip dari AnimeNewsNetwork, Sabtu (14/5/2016), dalam video pertama, Sadako yang ditemani oleh seorang interpreter mengatakan bahwa ia telah menghantui Amerika dan belajar di sana mengenai pentingnya kemajuan.

Ia juga mengatakan, orang Jepang sekarang terlalu tertutup dan jika tak memiliki motivasi untuk bangkit dan menghantui orang, maka tak dapat mengubah dunia.

Sadako melanjutkan kampanyenya dengan mengatakan bahwa orang-orang meragukan kemampuannya karena ia merupakan roh yang menyesal. Namun, ia bersikeras dapat bergerak ke mana saja selama masih ada TV -- Sadako dikenal sebagai hantu yang dapat keluar dari layar televisi.

Dengan kemampuannya itu, Sadako mengaku dapat mendengar suara para pemilih. Di akhir kampanye, ia berkata akan segera mengunjungi orang-orang di luar layar.

Video kedua yang memperlihatkan kampanye Kayako, dibuka dengan perkenalan dirinya beserta anaknya, Toshio. Selanjutnya ia berpidato bahwa saat ini Jepang kekurangan ikatan pertemanan dan cinta, serta komunikasi dalam keluarga.

Kayako pun memberikan contoh dengan mengatakan bahwa ia dan anaknya memiliki ikatan batin yang kuat. Hantu itu juga mengaku bahwa rumah tangganya adalah harta paling berharga.

Kayako memberi bukti terkait pernyataannya tersebut dengan mengatakan bahwa ia dan anaknya akan membunuh siapa pun yang datang ke rumahnya.

Dari hasil kampanye tersebut, hingga saat ini Kayako masih unggul dalam pemungutan suara yang dilakukan melalui media sosial Twitter dengan jumlah 5.559 pemilih sedangkan Sadako 5.460.

Kampanye mereka bukan tanpa arti. Lagi-lagi, aksi hantu legendaris tersebut merupakan bagian dari promosi film Sadako vs Kayako yang akan tayang di Jepang pada 18 Juni nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.