Sukses

'Portal Neraka' Menganga di Depan Pemakaman London

Seorang pria mengaku khawatir hal buruk akan terjadi setelah muncul sinkhole tersebut.

Liputan6.com, London - Sebuah sinkhole besar muncul di luar kompleks permakaman di London selatan. Sebuah mobil pelayat pun "ditelan" oleh lubang menganga tersebut.

Polisi Metropolitan dipanggil ke Woodland Terrace di Greenwich pada Kamis, 13 Mei 2016 sekitar pukul 03.23 waktu setempat.

Petugas menemukan bagian depan mobil keluarga berwarna biru yang menyembul keluar dari lubang di depan Gereja Benefice of Charlton St Thomas.

"Tak ada yang terluka," kata polisi seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (13/5/2016).

Meski demikian, seorang pria mengaku khawatir hal buruk akan terjadi setelah muncul sinkhole tersebut. 

"Saya belum pernah melihat sesuatu seperti ini sebelumnya. Anda tak pernah mengira lubang besar yang kotor 'membuka' di tanah," kata Jamie Thornton, yang melihat lubang saat ia melintas menuju kantor. "Saya berharap itu bukan portal ke neraka dan kiamat akan datang."

Warga lainnya mengatakan lubang yang menganga di jalanan secara tiba-tiba itu kemungkinan akibat hujan deras yang terjadi selama beberapa hari terakhir. 

"Semalam cuaca buruk. Kami mengalami badai besar yang terdengar seperti langit yang membuka (dan mencurahkan air). Saya tak percaya ketika menyadari ternyata ada lubang besar di tanah," kata Thornton. 

Edward Simmons yang tinggal di jalan tak jauh dari tempat kejadian mengatakan ia tak mendengar apa-apa semalam, dan mengetahui ada lubang ketika seorang teman mengirim pesan singkat sekitar pukul 06.45. Setelah itu baru ia memeriksanya.

"Seseorang yang tinggal di dekat jalanan itu mengatakan mereka mendengar ledakan besar, tapi kembali tidur," ujar Simmons.

"... Ini adalah rute bus di sebelah kuburan, di samping sistem drainase, kawasan padat. Orang-orang mengatakan mungkin akibat hujan lebat, tapi aku tidak bisa melihat bagaimana hal itu mempengaruhi terbentuknya sinkhole," katanya.

Seorang juru bicara polisi mengatakan, para petugas di tempat kejadian telah menutup daerah tersebut.

Sementara seorang juru bicara untuk Thames Water London mengatakan: "Lubang itu dilaporkan kepada kami setelah pukul 04.00 hari ini, dan kami punya teknisi yang memeriksa bahwa tidak ada kerusakan pada pipa air bersih atau selokan."

Sementara juru bicara pemerintah kota Greenwich mengatakan, dewan tengah bekerja dengan layanan darurat untuk mengamankan daerah terdampak sinkhole. "Kami segera menyelidiki masalah ini dan akan memperbarui warga saat kami memiliki informasi lebih lanjut," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini