Sukses

Kepergok Curi Keju, Putri Kecil Ini Malu-malu Kucing

Putri kecil ini mendapat pelajaran berharga dari sang ayah tentang kejujuran.

Liputan6.com, Jakarta - Orang yang jujur lazimnya dipercaya, dihormati, dan disayang oleh lingkungan sekitar. Karenanya, sejak dini kebanyakan orangtua sudah menanamkan nilai-nilai kejujuran pada buah hati mereka.

Hal itu pula yang dilakukan oleh seorang ayah kepada putri kecilnya. Dalam rekaman video berdurasi 31 detik yang dilansir Mashable, Kamis (12/5/2016), seorang pria mengintrogasi buah hatinya karena kedapatan mencuri keju di dapur.

Layaknya seorang pengacara, pria itu mulai 'menyerang' putrinya dengan sejumlah pertanyaan.

"Apa kamu yang memakan kejunya? Apa saat ini kejunya ada pada dirimu?" tanya sang ayah. 

Sang anak menolak tuduhan ayahnya. Dengan wajah tanpa rasa bersalah ia memandang ayahnya dan menjawab, "Aku tidak melakukannya," ujar gadis kecil itu.

Namun pria itu tahu bahwa putrinya berbohong. Karena ia dengan jelas dapat melihat ada sisa potongan keju yang menempel di sudut bibir kanan bocah itu.

Pria itu belum puas atas jawaban putrinya. Ia pun terus berusaha memancing agar bocah itu mengakui perbuatannya.

"Ayo jujur, karena ayah bisa melihatmu dari seberang sana. Apa kamu makan keju yang jatuh di lantai?," ujar sang ayah.

 "Tidak," jawab gadis kecil itu.

"Apa kamu yang mencoba mengambilnya dari bufet di dapur?," tanya sang ayah kembali.

"Tidak, aku tidak melakukannya," ujar bocah itu yang tidak menyadari bahwa sisa keju yang dimakannya masih menempel di wajahnya.

Melihat anaknya tetap berbohong, ia pun akhirnya berterus terang dengan mengatakan bahwa ada sisa keju yang menempel di wajahnya.

"Lalu bagaimana ada sisa keju di wajahmu, nak?" tanya ayahnya.

Dengan malu-malu gadis cilik itu menghapus sisa keju di wajahnya, sementara sang ayah tertawa geli karena merasa berhasil menjebak putrinya yang tertangkap basah telah mencuri keju.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.