Sukses

Bom Meledak di Parkiran Motor Thailand, 1 Tewas

Selain korban tewas, 10 lainnya dilaporkan mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Bangkok - Ledakan bom dilaporkan terjadi di Thailand. Seorang pria disebut-sebut menjadi korban tewas dalam insiden itu.

Selain korban tewas, 10 lainnya mengalami luka-luka. Di antara korban cedera terdapat satu  anak-anak.

Menurut keterangan Pemerintah Thailand, ledakan bom terjadi di Distrik Thepa, Songkhla di sebuah parkiran motor.

Insiden tersebut merupakan kejadian bom mematikan kedua dalam sepekan di Provinsi Songkhla. Sebelumnya terjadi pada Senin 11 April, menewaskan seorang polisi.

"Bom kami ketahui sempat bersembunyi di parkiran motor dekat stasiun kereta Thepha," sebut keterangan resmi Kepolisian Thailand, seperti dikutip dari Bangkok Post, Rabu (20/4/2016).

Mereka menyebut, 30 menit sebelum bom meledak, polisi sempat diinformasikan adanya benda mencurigakan. Belum sempat polisi datang ke tempat tersebut, bom itu sudah meledak.

Mengenai korban tewas, Kepolisian Thailand menyatakan mereka telah menggelar identifikasi. Korban diketahui bernama Chom Phetchamras.

Chom sebenarnya sempat dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. Namun, nyawa pria tersebut tak tertolong.

Gerakan separatis memang kerap terjadi di Selatan Thailand. 3 Provinsi yang diduga sebagai basis pemberontak adalah Narathiwat, Pattani and Yala. Sementara tidak semua bagian dari Songkhla diduga menjadi markas kelompok separatis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini