Sukses

2 Ikan 'Monster' Terjaring Nelayan di Jepang dan Thailand

Dua ikan monster belum lama ini terjaring oleh nelayan di Thailand dan Jepang, membuat netizen berspekulasi asal-usulnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tertangkapnya seekor ikan 'monster' dengan bentuk tak biasa, membuat para nelayan di perairan Thailand bertanya-tanya asal-usul makhluk air tersebut.

Melalui rekaman amatir di atas kapal, diperlihatkan ikan berukuran yang cukup besar dalam kondisi tubuh meliuk-liuk akibat terjaring oleh nelayan.

Menurut laporan, ikan tersebut memiliki gigi setajam silet dan tubuh pucat layaknya belut.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (18/4/2016), rekaman makhluk itu kini telah merebak di dunia maya dan membuat netizen berspekulasi terkait spesiesnya.

Di dalam video itu, ikan tersebut tampak menggeliat, kemudian mencengkeram potongan kayu ketika disodok oleh salah seorang nelayan.

Ikan dengan gigi setajam silet dan tubuh pucat terjaring oleh nelayan di perairan Thailand. (dailymail)

Makhluk aneh dan ganjil memang sering ditemukan dari kedalaman laut, di mana cahaya tak dapat menembusnya, menyebabkan mereka mengalami deformasi dengan bentuk-bentuk yang tak biasa.

Sementara itu, makhluk air lainnya belum lama ini juga secara tak sengaja terjaring oleh nelayan di Jepang.

Hiu megamouth atau dalam bahasa Indonesia bermulut besar merupakan makhluk air sangat langka yang menghuni kedalaman lautan, seperti yang dilaporkan Telegraph.

Hiu Megamouth atau bermulut besar, dengan panjang lima meter dan berat satu ton, ditangkap pada Jumat 15 April lalu. Lokasinya berada 5 kilometer dari Owase Port di Mie Prefecture, Jepang.

Hiu Megamouth ditemukan di perairan Jepang. (Telegraph)

Keberadaan hiu bermulut besar pertama kali diketahui pada tahun 1976, makhluk ini umumnya ditemukan di sekitar perairan Jepang, Taiwan dan Filipina.

Hiu langka tersebut mampu menyelam hingga kedalaman 400 hingga 500 meter dari permukaan laut. Sejak pertama kali ditemukan keberadaannya, penampakan makhluk laut itu hanya terjadi kurang dari 60 kali.

Menurut laporan terkini, hiu tersebut telah dibeli oleh pengusaha ikan dan diangkut dari lokasi tersebut.

Berikut video ikan dengan gigi setajam silet dan tubuh pucat yang belum diketahui spesiesnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.