Sukses

'Hantu Tentara' Muncul di Foto Rekreasi Keluarga

Seorang ibu mendapati bayangan yang diduga adalah hantu seorang tentara saat jalan-jalan bersama keluarga di hutan.

Liputan6.com, Derry - Gerri Moran dan keluarganya sedang jalan-jalan bersama keluarganya sepanjang rel kereta terlantar ketika mengambil sejumlah foto. Tapi, penampakan wujud seorang prajurit baru diketahui sesampainya di rumah.

Seorang ibu klaim mendapatkan penampakan hantu seorang prajurit dari foto yang diambil ketika jalan-jalan bersama keluarganya.

Ibu berusia 34 tahun dan kedua anaknya sedang berlari-larian melalui lokasi berhutan dekat Sungai Foyle, dekat perbatasan Derry-Donegal ketika foto diambil, seperti yang dilaporkan Belfast Live Reports.

Sesampainya di rumah, ia melihat kembali  hasil foto-foto di dalam ponselnya. Dalam salah satu gambaran putra dan putrinya wajah seorang prajurit yang sedang menatap ke arah kamera membuatnya bergidik.

"Setelah jalan-jalan aku melihat kembali hasil foto-fotonya, dan aku mengetahui ada bayangan atau sesuatu yang aneh di depan anakku, Finn," katanya.

"Saat aku perhatikan kembali, aku tak percaya dengan apa yang kulihat. Wujud itu seperti seorang pria, dan sepertinya ia seorang prajurit yang sedang berdiri di samping sebuah pohon."

"Kami tidak melihat apa-apa ketika berjalan melalui pepohonan, karena memang tidak ada yang menarik untuk dilihat."

"Anak-anak tidak melihat ada yang aneh dan memang mereka bukan penakut. Aku terkejut ketika melihat bayangan itu di ponselku."

Dikutip dari The Mirror, Minggu (17/4/2016), sejarahwan kota Derry, Ken McCormack mengatakan lokasi di mana foto di ambil pernah dihuni oleh tentara Inggris karena keberadaannya dekat perbatasan. Tentara itu bahkan diduga adalah penyair terkenal yang sering berkunjung ke lokasi sebelum Perang Dunia I.

"Aku melihat wujud itu seperti seorang prajurit," katanya.

"Dia memiliki tampang ciri khas seorang tentara Inggris. Tak jauh dari lokasi penampakan adalah rumah dinas pemerintahan Lord Dunsany."

"Teman dekatnya, seorang penyair terkenal, Francis Ledwige sering menginap di kediamannya dan sejumlah menulis puisi tentang keindahan lokasi tersebut. Menurut sejarah ia betah tinggal di sana."

Bayangan hantu terdapat di hadapan putranya. (Mirror)

"Ia seorang tentara dan menurut catatan ia meninggal dunia dalam usia 29 tahun. Ia tewas ketika ranjau meledak di sampingnya jelang pertempuran di Belgia pada tahun 1917."

"Kegiatan militer juga terjadi pada tahun 1920-an, karena lokasi itu merupakan jalur kereta dari Derry menuju Donegal buatan GNR (Great Northern Railway)."

"Aku juga dengar pernah terjadi penembakan di sana melibatkan tentara Amerika yang diduga mengambil nyawanya sendiri setelah permasalahan cinta."

"Lokasi itu memiliki banyak masalah. Ini merupakan gambaran jelas seorang tentara yang menatap ke kamera. Foto itu sangat menarik sekaligus membuat penasaran."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini