Sukses

Luapan Cinta dan Dukungan untuk Kucing Lucu Pengidap Kanker

Seekor kucing seleb mengidap kanker limfoma, para followersnya pun membanjiri dengan dukungan melalui komentar dan kartu ucapan.

Liputan6.com, Lake Elsinore - Seekor kucing asal Califronia bernama White, atau biasa dipanggil Coffee, dalam seminggu terakhir mendapat perhatian lebih dari para netizen, khususnya pengguna Instagram.

Kucing jenis British Shorthair tersebut dikabarkan menderita kanker setelah pemiliknya merasakan ada benjolan di tubuh Coffee dan memeriksakannya ke dokter.

Setelah menjalani beberapa tes, kucing lucu tersebut positif mengidap limfoma--kanker pada sistem limfatik yang menghubungkan kelenjar getah bening di seluruh tubuh.

Hal itu diumumkan oleh pemiliknya dalam akun Instagram milik Coffee yang bernama white_coffee_cat_. Dalam salah satu postingan di akun tersebut, tertulis bahwa ia masih tak percaya dengan keadaan yang diderita Coffee.

"Halo teman-teman, kami telah menerima hasil tes Coffee dan kabar buruknya ia positif mengidap limfoma. Berarti bocah kecil kami memiliki kanker. Kami sangat terkejut dan masih tak percaya dengan hal itu," tulis pemiliknya dalam akun instagram.

Tak hanya pemiliknya yang berduka, para followers-nya turut mengungkapkan kesedihan. Banyak dari mereka yang juga memberi dukungan lewat komentar di Instagram Coffee.

Pemiliknya mengumumkan bahwa Coffee positif mengidap kanker limfoma (Foto: Instagram white_coffee_cat).

Salah satu pengguna Instagram bernama maya3005, meninggalkan komen di salah satu foto Coffee. "Cepat sembuh kucing kesayanganku, kami selalu berdoa untukmu..."

Akun lain, sariutii, juga memberi dukungan kepada kucing bermata biru itu. "Aku sangat berharap Coffee cepat sembuh."

Beberapa hari setelahnya, akhirnya Coffee menjalani kemoterapi pertama. Lagi-lagi ia mendapat banjiran dukungan dari para followers-nya.

Ternyata dukungan yang didapatkannya bukan hanya berupa komentar, kucing berbulu putih itu juga menerima banyak kartu ucapan berisi kata-kata penyemangat. Dalam akun Instagram-nya, sang pemilik menulis rasa terima kasih atas dukungan yang telah diberikan.

Coffee menerima banyak kartu ucapan dari para followersnya (Foto: Instagram white_coffee_cat_).

"...Terima kasih banyak karena telah mengirim kartu ucapan yang manis! Kami membaca setiap kata sebagai keluarga. Perhatian dan cinta kalian menyentuh kita semua."

Satu hari yang lalu, Rabu 13 April 2016, Coffee kembali menjalani kemoterapi keduanya. Menurut sang pemilik, keadaan kucing itu sudah jauh lebih baik dan ginjalnya yang membengkak sudah kembali ke ukuran normal.

Coffee pasca menjalani kemoterapi kedua (Foto: Instagram white_coffee_cat).

Kini kucing menggemaskan itu sedang beristirahat untuk memulihkan kondisinya.

Coffee merupakan kucing yang terkenal di Instagram dan memiliki 1 juta follower. Ia juga berteman dengan kucing seleb lain yang lebih dahulu terkenal, yaitu Nala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini