Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Desain Bandara Ini Mirip Alat Kelamin Perempuan?

Bandara baru sedang dibangun di Beijing. Desainnya yang meliuk-liuk mengundang banyak penafsiran.

Liputan6.com, Beijing - Bandara internasional baru sedang dibangun di Beijing, Tiongkok. Lebih luas dan canggih dari yang sudah ada saat ini.

Setelah pembangunannya tuntas, bandara yang dinamai Daxing tersebut akan memiliki 7 landasan pacu dan bisa menangani 100 juta penumpang setiap tahunnya -- menjadi yang terbesar di seluruh dunia.

Bentuknya pun menawan. Dikutip dari Shanghaiist.com pada Kamis (14/4/2016), bandara seluas 2680 hektar tersebut dirancang oleh Zaha Hadid, perancang ternama Inggris kelahiran Irak yang telah berpulang 31 Maret 2016 lalu.

Terdiri atas 6 cabang, bandara tersebut dirancang sesuai estetika tradisional Tiongkok. Desain dan bentuknya disesuaikan sedemikian rupa untuk mengimbangi pesatnya perkembangan sektor penerbangan.

Namun, sejumlah orang menilai, desain bandara itu 'mencurigakan'. Foto desain bandara dibagikan ke situs serupa Twitter di Tiongkok, Weibo oleh 'Big V' Yang Jinlin -- yang punya hampir 4 juta pengikut. 

 

Bandara baru sedang dibangun di Beijing dan lekukan bentuknya mengundang pikiran yang agak mesum dari beberapa orang. (Sumber Nanfang via Shanghaiist.com)

"Ini adalah desain bandara baru di Beijing dari atas. Anda tahu siapa desainernya?," tanya Yang.

Postingan Yang sama sekali tak provokatif, nemun reaksi netizen gaduh di dunia maya. Ada yang menyebutnya mirip alat reproduksi perempuan.

Bahkan, ada netizen yang menawarkan penjelasan lain dengan cara menggambar kartun.

Namun, ada juga yang mencoba berpikiran jernih. "Jelas, itu adalah bentuk bintang laut...imajinasi orang-orang terlalu liar," kata mereka seperti dikutip dari The Nanfang.

Dalam benak beberapa orang, rancangan tersebut mengingatkan kepada ciri arsitektur unik kantor pusat media People’s Daily di Beijing.

Ketika masih dalam proses pembangunan, tampilannya mirip dengan batang kelamin pria. Untunglah, hasil akhirnya ketika sudah rampung tidak seperti yang dibayangkan.

Kantor pusat harian People's Daily memiliki bentuk yang sempat mengundang penasaran warga Beijing. (Sumber Shanghaiist.com)

Bandara itu sendiri diperkirakan baru akan selesai pada September 2019, sehingga para perancang masih punya banyak waktu untuk melakukan perubahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.