Sukses

Jepang Gelar Kompetisi Manga Internasional ke-10, Berminat?

Para penerima penghargaan ini akan diundang datang ke Jepang atas undangan The Japan Foundation.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Jepang di Indonesia menggelar kompetisi menggambar komik Jepang. Ajang Kontes Manga Internasional ke-10 itu diketuai oleh Menteri Luar Negeri Jepang, Fumio Kishida.

"Pendaftaran Kontes Manga Internasional ke-10 sudah dibuka. Informasi mengenai pendaftaran dapat dilihat di website International Manga Award (http://www.manga-award.jp/)," demikian disampaikan pihak kedutaan Jepang melalui pesan tertulis yang diterima Rabu (13/4/2016).

Pendaftaran dibuka Senin sampai Jumat, 11 April-17 Juni 2016.

Penghargaan Manga Internasional ditetapkan pada bulan Mei 2007 dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada para komikus manga, yang berkontribusi bagi penyebaran budaya manga. Sejak itu kompetisi pun diselenggarakan setiap tahun.

"Karya terbaik akan menerima "Gold Award" dan 3 karya terbaik lainnya masing-masing akan mendapatkan "Silver Award". Para penerima penghargaan ini akan diundang datang ke Jepang atas undangan The Japan Foundation, untuk menghadiri upacara penyerahan penghargaan."

"Selama berada di Jepang, mereka juga dijadwalkan akan bersilaturahmi dengan Manga-ka (komikus manga) Jepang dan melakukan kunjungan ke penerbit manga," beber pihak kedutaan.

Sementara untuk pengiriman berkas pendaftaran dapat dilakukan melalui 2 alamat berikut ini:

a) Kedutaan Besar Jepang di Indonesia. JL.M.H.Thamrin 24 Jakarta Pusat 10350. Paling lambat tanggal 10 Juni 2016 (sampai di Kedutaan Besar Jepang)

b) PO BOX khusus Kontes Manga Internasional ke-10 MBE108 The Tenth International MANGA Award Executive Committee. Yuraku-cho Bldg. B1F Yuraku-cho Chiyoda-ku Tokyo, 1-10-1 JAPAN 100-0006. Paling lambat tanggal 17 Juni 2016 (sampai di PO BOX).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.