Sukses

Momen Mengerikan Perempuan Tertabrak Kereta Saat Selfie

Demi mendapatkan foto selfie yang istimewa di depan kereta yang melintas, ia tidak menghiraukan bunyi peringatan maupun teguran.

Liputan6.com, Foshan - Sudah banyak berita dari seluruh dunia mengenai orang yang meninggal karena berusaha selfie dengan risiko tinggi, baik di gedung tinggi, di tepi jurang, atau bahkan dalam kandang hewan buas di kebun binatang.

Kali ini, seperti dikutip dari Daily Mail pada Selasa (12/4/2016), seorang turis di Tiongkok tidak sengaja merekam kejadian mengerikan ketika seorang wanita terseret di bawah kereta api yang melintas karena sedang selfie.

Merujuk kepada People’s Daily Online, banyak wisatawan tertarik datang ke desa Liantang dekat Foshan untuk mengunjungi kebun bunga mawar seluas 134 ribu meter persegi.

Pada Sabtu, 9 April lalu, seorang wanita berusia 19 tahun yang belum diketahui namanya terlihat mencoba melakukan selfie. Ia berdiri sangat dekat dengan rel kereta.

Demi mendapatkan foto selfie yang istimewa di depan kereta yang melintas, ia tidak menghiraukan bunyi peringatan berulang-ulang dari lokomotif maupun teguran dari orang-orang di sekitarnya.

Kereta itu tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti dan menyambar mahasiswi itu sekitar jam 12.10 siang waktu setempat. Menurut Dai, manajer di kebun mawar, wanita itu merupakan bagian dari rombongan mahasiswa yang sedang berwisata di sana.

Seorang wisatawan lain merekam kejadian mengerikan detik-detik wanita itu tersambar kereta hingga meninggal dunia. Dari jauh, korban terlihat seperti berdiri tepat di atas rel. Imbas kuat kereta yang melintas menyeretnya ke bawah kereta.

Korban mengalami luka-luka parah di kepalanya dan dinyatakan meninggal di tempat. Kereta itu baru berhenti setelah kejadian.

Hal ini bukanlah yang pertama kalinya di atas jalur kereta tersebut. Lagipula, tidak ada penghalang yang menjauhkan orang dari bahaya.

Menurut sejumlah warga setempat, walaupun ada beberapa rambu larangan melintas, orang-orang tetap saja tidak peduli dan mengambil jalan pintas menuju lapangan kebun mawar.

Tahun lalu, MailOnline melaporkan tentang adanya bagian rel kereta di Nanjing, di timur Tiongkok, yang menjadi tempat populer bagi para turis yang mencoba mengambil foto terowongan alamiahnya.

Sejauh ini memang belum ada korban, tapi sudah dua kali kereta yang melintas sudah terpaksa berhenti karena ada seorang anak perempuan yang mencoba mengambil foto selfie sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.