Sukses

Bikin Geger, Turis Saudi Bawa Mobil Emas ke London

Seorang miliuner Arab membawa mobil bernilai 1 juta pound sterling ketika melakukan kunjungan ke Inggris belum lama ini.

Liputan6.com, London - Turis paling mewah yang pernah datang ke Inggris telah tiba di London dengan armada mobil emas bernilai sekitar 1 juta pound sterling. Mobil-mobil milik miliuner Arab Saudi bernama Turki Bin Abdullah itu tur di wilayah mewah di bagian barat London.

Melalui Instagram miliknya, Bin Abdullah memperlihatkan sejumlah foto dan video kehidupan mewahnya.

Ia sering terlihat berfoto dengan mobil-mobil emas miliknya, yang memerlukan biaya fantastis untuk diterbangkan keliling dunia.

Dalam salah satu video yang diunggah melalui media sosial miliknya, memperlihatkan Bin Abdullah terlihat mengejar onta di atas perbukitan gurun yang curam dengan mobil Mercedes G63 bernilai 370.000 pound sterling.

Video lainnya diunggah beberapa minggu lalu, memperlihatkan dirinya mengendarai Lamborghini Aventador SV di London Barat, diikuti teman-temannya dengan mobil-mobil berlapis emas lainnya.

Dilansir, Telegraph, Jumat (1/4/2016) miliuner muda asal Arab Saudi itu datang ke Inggris bersama beberapa temannya. Enggan menggunakan transportasi khas Inggris seperti kereta bawah tanah, taksi dan bus bertingkat, ia telah mendatangkan mobil-mobil miliknya untuk jalan-jalan.

Yang paling mempesona dari koleksi mobil emas miliknya adalah Mercedes G63 AMG 6x6 yang bernilai 370.000 pound sterling -- kendaraan roda enam yang lebih cocok untuk dilajukan di atas gurun luas dari pada kemacetan jalan Kensington.

Mercedes Emas 6x6 bernilai 370.000 pound sterling. (Telegraph)

Limusin Rolls-Royce Phantom Coupe juga dibawanya ke Inggris. Dengan mesin 6.75 liter, harga mobil itu diduga bernilai 350 ribu pound sterling -- digambarkan oleh pabrikasi Inggris sebagai kendaraan paling cocok untuk melakukan petualangan antar benua -- yang dapat mencapai kecepatan 155 mph.

Rolls-Royce Phantom Coupe emas bernilai 350.000 pound sterling

Pria yang diduga berusia 20-an terlihat  mengendarai Lamborghini Aventador Superveloce. Mobil super yang ditaksir 350.000 pound sterling, memiliki mesin V12 6.5 liter yang mampu berakselerasi dari 0-62 mph dalam waktu 2.7 detik dan dapat melaju dalam kecepatan maksimal 217 mph.

Lamborghini Aventador SV bernilai 350.000 pound sterling (telegraph)

Juragan minyak itu juga membawa mobil Bentley Flying Spur, yang telah dirancang ulang oleh Mansory. Limusin yang memiliki empat pitnu itu bernilai 220.000 pound sterling dan dapat melaju pada kecepatan 200 mph.

Bentley Flying Spur didesain khusus oleh Mansory bernilai 220.000 pound sterling. (Telegraph)

Menurut laporan, hampir setiap tahun orang-orang kaya di dunia datang ke Inggris dengan dari Timur Tengah dengan koleksi mobil-mobil mewah mereka.

Di sejumlah kejadian, mobil-mobil asing telah dikendarai secara serampangan di jalanan Inggris, membuat warga setempat geram dan tidak bisa tidur pada malam hari oleh suara mesinnya.

Menyusul sejumlah kejadian tahun lalu, Royal Borough of Kensington and Chelsea telah menetapkan Public Spaces Protection Order in Knightsbridge.

Pengendara kini dilarang mengaungkan mesin, melaju dengan cepat, balapan, melakukan aksi nekat, menglakson atau melakukan perusakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini