Sukses

Aneh, Wanita Ini Telepon 911 karena Piza

Seorang wanita menelepon 911 karena alasan yang dapat dibilang sepele. Apa sebabnya ia sampai menelepon nomor untuk keadaan darurat itu?

Liputan6.com, Hartford- Seorang wanita Amerika nekat menelepon 911 untuk alasan yang terbilang sepele. Pasalnya ia melakukan panggilan ke nomor telepon untuk keadaan darurat tersebut, hanya karena toko tempatnya memesan piza salah mengirim pesanan dan menolak untuk mengembalikan uangnya.

Seperti yang dikutip dari News.com.au, Kamis (31/3/2016), wanita tersebut menelepon 911 dan bertanya, "Jika aku memesan piza dan mereka tak mau mengembalikan uangku apakah kalian dapat melakukan sesuatu?"

Petugas yang mengangkat telepon tersebut pun menanggapi dengan sopan, "Hal tersebut seharusnya tak kau laporkan pada 911."

Ia juga menjelaskan, "911 adalah (nomor telepon) untuk keadaan darurat yang mengancam nyawa saja."

Wanita tersebut pun kebingungan dengan penjelasan yang didapatkannya. Ia kembali bertanya apakah pihak 911 dapat menelepon toko piza tempatnya memesan.

"Aku memesan piza ukuran kecil, dengan toping setengah keju dan setengahnya bacon. Namun mereka malah mengirimkan setengah hamburger," jelasnya kepada 911.

Wanita itu kembali melanjutkan, "Aku menelepon toko piza itu, tapi mereka tak mau mengembalikan uangku. Mereka terus menutup telepon setiap kali aku menghubungi mereka."

Sekali lagi, staf 911 kembali menjelaskan bahwa hal tersebut bukanlah urusan polisi dan mereka tak bisa menelpon toko piza untuk kepentingan wanita itu.

Namun wanita tersebut kembali berkata, "Lalu bagaimana toko piza tersebut dapat menelepon polisi? Aku pergi ke sana dan mulai berdebat."

Pada akhirnya petugas 911 tersebut menawarkan untuk mendatangkan petugas kepolisian dan bertemu di toko piza.

Sebelum kasus tersebut, call center untuk keadaan darurat itu juga telah menerima banyak telepon aneh hingga lucu.

Seorang bocah berumur 2 tahun asal California, Aaliyah Garret, menelepon 911 karena ia tidak bisa mengenakan celana. Tak hanya itu, seorang anak 4 tahun bernama Johnny pun memutuskan untuk menghubungi nomor tersebut ketika ia kesulitan dengan PR matematikanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.