Sukses

Tikus Jumbo 'Serbu' Penumpang Kereta Tidur

Seorang pengguna kereta bawah tanah New York merekam adegan menjijikan tersebut

Liputan6.com, New York - Rasanya seperti tidak nyata. Biasanya seekor tikus ketakutan berhadapan dengan manusia. Kabur. Tapi tikus kota New York yang berukuran cukup jumbo itu tak demikian adanya.

Seorang penumpang kereta bawah tanah New York yang menyaksikan pemandangan tak biasa itu pada Minggu 27 Maret 2016 lalu. Seperti dikutip dari New York Daily News, Kamis (31/3/2016), Anthony Lin memergoki tikus 'menyerbu' seorang penumpang, memanjat tubuhnya yang lemas sedang tidur.

Video berdurasi 13 detik rekamannya kemudian diunggah ke dunia maya, diberi judul, "Jam 3 pagi di kereta nomor 7. Kereta MTA sekarang dilengkapi dengan tikus-tikus menggemaskan."

Dalam tayangan yang diunggah ke Instagram tersebut, terdengar jeritan penumpang tersebut setelah terbangun dengan kagetnya. Lin menjelaskan kepada WNBC-TV bahwa ada sepasang penumpang yang pindah gerbong setelah kejadian itu.

"Menyaksikan itu semua sungguh tak beres dan menjijikkan. Saya pernah melihat tikus di rel dan platform, tapi bukan di dalam gerbong."

Lin menjelaskan melalui Instagram, bahwa kereta bawah tanah itu sedang memasuki stasiun baru 34th St-Hudson Yards di Manhattan ketika tikus itu beraksi. Pria penumpang yang dijelajahinya, "menjerit-jerit dan lari ke gerbong sebelah sesegera mungkin."

Kejadian kurang menyenangkan ini terjadi hanya beberapa minggu, setelah Komisaris Polisi Bill Bratton memperingatkan para pengguna jasa komuter agar tetap terjaga supaya jangan menjadi korban kejahatan.

"Kereta bawah tanah bukan tempat untuk tidur. Saya tahu orang pulang kerja dan lelah, tapi kami akan mulai membangunkan penumpang."

Simak aksi serbuan si tikus berukuran jumbo itu dalam video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.