Sukses

Aneh, Kucing Ini Takut Berburu Tikus

Si tikus justru yang gagah berani mendatangi si kucing dan membuat ia kabur menjauh. Saksikan dalam video berikut ini:

Liputan6.com, Tianjin - Sudah rahasia umum bahwa kucing adalah hewan pemburu tikus. Bahkan ada cerita dalam film kartun yang mengusung tema 2 binatang yang selalu jadi musuh bebuyutan tersebut.

Namun lain cerita di Tianjin, di timur laut Tiongkok. Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (12/3/2016), diketahui ada sebuah video merebak ke dunia maya dengan kisah yang tidak biasa.

Sebab dalam tayangan singkat itu ditunjukkan kucing malah ketakutan menghadapi tikus. 

Si tikus justru yang gagah berani mendatangi si kucing  dan membuat ia kabur menjauh. Sementara binatang pengerat itu begitu lincah mengejarnya.

Berikut tayangan lucu tersebut:

Tikus sebenarnya merupakan mangsa bagi kucing, karena ukuranya yang kecil membuatnya tak berdaya. Meski jika terpojok bisa menggigit.

Kucing sebenarnya lahir sebagai pemburu alamiah. Mangsa-mangsanya termasuk burung dan kelinci. Menurut para ahli biologi, tidak seperti kebanyakan hewan lain, kelompok kucing (feline) sebenarnya merupakan karnivora.

Hewan itu memang memerlukan daging untuk mempertahankan kandungan zat taurin dalam tubuh mereka. Kalau kekurangan zat itu, mereka bisa mati.

Taurin adalah asam amino yang hakiki. Tubuh kucing tidak menghasilkan taurin secukupnya untuk mempertahankan hidup tanpa mendapatkan asupan dari luar.

Yang menarik, kucing yang menjadi pemburu terbaik adalah kucing yang kenyang, bukan kucing yang sedang lapar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.