Sukses

Foto Karyawan Resto Siap Saji Suapi Difabel Bikin Netizen Terharu

Foto karyawan McDonald merebak di dunia maya setelah memberi makan pria difabel di Taiwan.

Liputan6.com, Taiwan - Sebuah foto karyawan restoran cepat saji yang tengah menyuapi penyandang disabilitas tengah merebak di dunia maya di Taiwan. Sejak diunggah melalui Facebook pada hari Rabu 9 Maret 2016, gambar tersebut telah mendapatkan hampir 30.000 'like'.

Dalam keterangan yang diunggah oleh akun Li Ting,  menuliskan aksi yang dilakukan oleh pemuda merupakan hal langka. 

"Orang seperti dia sudah tidak banyak di masyarakat sekarang ini. Ketika itu, aku sedang makan di McDonald bersama temanku kemarin malam. Karyawan itu tidak melakukan diskriminasi terhadap penyandang disabilitas, tapi sebaliknya ia membantunya untuk makan burger dengan penuh rasa kasih sayang dan kesabaran," tulis Li Ting. 

"Terima kasih atas perhatianmu. Kau telah memberikannya hidangan yang mengenyangkan, dan ia bisa melanjutkan kehidupannya. Gaji karyawan itu seharusnya dinaikkan!"

Menurut laporan Liberty Times, karyawan tersebut adalah seorang mahasiswa berusia 19 tahun bernama He. Ia  sudah bekerja di McDonald selama dua tahun. He kuliah pada siang hari dan bekerja paruh waktu di malam hari.

"Ketika aku melayaninya, aku melihat ia memiliki kesulitan untuk makan dengan tangannya. Kemudian aku memutuskan untuk menawarkan bantuan," kata He seperti dilansir dari Shanghaiist.

Meskipun hal semacam itu dianggap sebagai sesuatu yang sepele oleh He, namun netizen telah memberikan limpahan pujian terhadap aksinya baiknya yang belum tentu akan dilakukan oleh karyawan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini