Sukses

Pengasuh Cantik Bekap Seorang Bayi Agar Berhenti Menangis

Moriah Gonzales diduga telah membekap anak mereka yang berumur 1 tahun untuk membuatnya berhenti menangis.

Liputan6.com, California - Banyaknya jasa penyediaan baby sitter atau pengasuh bayi tentunya sangat memudahkan bagi para ibu yang memang sibuk bekerja di luar rumah. Tentu hal ini bukanlan suatu alasan, karena memang sejatinya orangtualah yang harus lebih banyak punya peranan dalam mengurus buah hatinya daripada orang lain.

Namun ada baiknya para orangtua perlu teliti dan waspada saat memilih seorang pengasuh anak. Jangan hanya melihat penampilan luar mereka yang cantik, bersih, dan wangi saja, tapi perlu juga pengawasan super ketat saat mereka bertugas biar tidak terjadi hal-hal yang buruk menimpa pada anak Anda. 

Seperti yang terjadi pada sebuah keluarga di California, Amerika Serikat belum lama ini. Pengasuhnya, Moriah Gonzales diduga telah membekap anak laki-laki mereka yang berumur 1 tahun untuk membuatnya berhenti menangis. Untungnya, aksi jahatnya itu berhasil tertangkap CCTV atau kamera tersembunyi di rumah itu.

"Seorang pengasuh berumur 20 tahun di California telah kami tangkap. Setelah ia tertangkap kamera sedang membekap anak usia 1 tahun," kata polisi setempat, yang dilansir dari News.com.au, Sabtu (5/3/2016).

 Moriah Gonzales diduga telah membekap anak mereka yang berumur 1 tahun untuk membuatnya berhenti menangis.(News.com.au)

Seperti dilansir dari Latimes.com, Sabtu (5/3/2016), rekaman di kamar anak itu menunjukkan Moriah berusaha untuk membuatnya tidur siang karena ia terus saja menangis.

Karena kesal dengan teriakannya, Moriah lalu menurunkannya bayi tersebut dari boks tempat tidurnya. Kemudian yang terjadi tangannya mulai membekap mulut anak asuhnya yang terus menangis hingga ia terjatuh lemas. Setelah itu, gadis berumur 20 tahun tersebut meletakannya di atas tempat tidur, lalu pergi meninggalkan ruangan.

Dengan alat bukti rekaman tersebut, orangtua dari bayi malang tersebut, yakni Amanda dan Nicole menyerahkannya ke kantor polisi setempat pada tanggal 18 Februari 2016.

Bagi keluarga dan orang-orang di sekitarnya tak menyangka bila itu dilakukan Moriah. Menurut mereka gadis tersebut baik pada setiap orang, ramah, dan selalu ceria dalam kesehariannya. 

Adapun Moriah bekerja untuk Care.com, sebuah perusahaan jasa pengasuh anak yang diminta oleh orangtua sang bayi malang itu untuk mengasuhnya. Atas peristiwa tersebut mereka malah menyatakan tidak bertanggung jawab atas perilaku apapun yang telah dilakukan oleh pekerjanya. 

 "Kami sangat terganggu dengan kejadian ini dan prihatin dengan apa yang menimpa keluarga tersebut. Namun bagi kami, keselamatan para pelanggan adalah yang sangat penting," kata Care.com.

"Kami juga secara proaktif telah hubungi penegak hukum setempat untuk memberikan bantuan apapun yang kami bisa lakukan dalam hal ini," ungkapnya.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini