Sukses

Melayang Ditabrak Mobil, 'Jagoan' Kung Fu Mendarat Selamat

Pria bermarga Chen itu selamat walaupun dalam tayangan terlihat ia sempat bersalto 360 derajat di udara.

Liputan6.com, Zhenjiang - Berlatih bela diri memang banyak gunanya. Selain untuk kebugaran dan pertahanan diri, ada kalanya mampu menyelamatkan nyawa saat terlibat dalam kecelakaan lalu lintas.

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (4/3/2016), sebuah video diunggah ke dunia maya dan menayangkan kisah seorang pria pejalan kaki di Tiongkok yang tertabrak kendaraan hingga melontar ke udara.

Pria bermarga Chen itu selamat walaupun dalam tayangan terlihat ia sempat bersalto 360 derajat di udara. Dalam kecelakaan di Zhenjiang itu ia terlihat mendarat dengan cukup keras di landasan beton.

Merujuk kepada People’s Daily, kejadian itu sendiri terjadi pada 16 Februari lalu. Saat itu Chen sedang berbicara melalui telepon genggamnya ketika sebuah mobil mencoba mendahului sebuah sepeda listrik namun malah penyambar pemuda itu. 

Salah seorang petugas yang tiba di tempat kejadian mengatakan, “Ketika kami tiba di TKP, Chen sudah dibawa ke rumah sakit. Mobilnya rusak parah dan kaca depan kanan pecah.”

“Kami mengkhawatirkan keselamatan korban dan menyusul ke rumah sakit serta mencoba memulai penyidikan kecelakaan lalu lintas itu. Kami heran, dia hanya mengalami cedera ringan.”

Chen mengalami gegar otak ringan, tapi tubuhnya tidak apa-apa.

Polisi kemudian mengetahui bahwa Chen telah berlatih kung fu sejak masih kanak-kanak sehingga tampak sehat.

Korban menceritakan kepada para dokter bahwa ia tanpa sadar menahan kejatuhan tubuhnya dengan menggunakan tangan ketika menghantam permukaan tanah sehingga melindungi dirinya dari cedera serius. Gerakan perlindungan itu dipelajarinya melalui bela diri.

Hingga kini, kecelakaan itu tengah diselidiki. 

Simak detik-detik mobil tabrak jagoan kung fu  melalui video unggahan CCTV ini:

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.