Sukses

Berjalan dan Mengambang di Permukiman Warga, Alien atau Hantu?

Penampakan aneh terjadi di Diyarbakir, Turki, awal bulan ini. Wujud yang mengambang tersebut membuat netizen kebingungan. Hantu atau alien?

Liputan6.com, Diyarbakir - Penampakan makhluk aneh telah terjadi di permukiman warga di Diyarbakir, Turki, pada awal bulan ini. Rekaman tersebut telah dibagi ribuan kali dan membuat netizen kebingungan. Hantu, alien atau guyonan?

Dilansir dari Unexplained-Mysteries, Kamis (25/2/2016), rekaman berdurasi 4 menit 15 detik itu memperlihatkan sesosok makhluk yang sedang berjalan tanpa ada orang di sekitar. Melalui cuplikan tersebut, kamera pengawas menangkap sosok kerdil itu sebelum pukul 02.00 dinihari pada 12 Februari lalu.

Makhluk tersebut muncul dari sebelah kiri layar dan terlihat berhenti sejenak. Sosok yang tidak diketahui itu terlihat mengubah kecepatan dan arah jalannya. Secara mengherankan wujud itu mengambang hingga keluar dari pengawasan kamera seperti hantu.

Sayangnya, karena kualitas rekaman yang buruk, netizen atau para ahli tidak bisa memberikan dugaan terhadap wujud tersebut.

Namun, dugaan sementara mengungkapkan wujud tersebut sebagai balon yang tertiup embusan angin. Bahkan ada yang mengatakan sosok tersebut sebagai guyonan.

Namun seorang netizen mengatakan, "Astaga! Tidak mungkin itu sebuah balon."

Penonton lainnya mengatakan, "Sepertinya itu alien."

Namun, netizen lainnya melucu dengan mengatakan wujud tersebut seperti penguin, karena dari cara jalan serta warnanya yang terlihat jelas hitam dan putih.

Tapi, jika itu penguin, bagaimana wujud itu bisa mengambang? Bagaimana menurut Anda?

Saksikan penampakan yang berhasil direkam oleh kamera CCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.