Sukses

'Barndominiums', Gudang yang Disulap Jadi Rumah Mewah

'Barndominiums', perbaikan gudang menjadi sebuah bangunan tempat tinggal yang indah dan nyaman untuk ditinggali.

Liputan6.com, Texas - Bicara gudang, di benak setiap orang langsung terlintas sebuah bangunan besar berbentuk persegi panjang yang tidak dibatasi oleh dinding-dinding penyekat. Tempat ini biasanya digunakan untuk menyimpan banyak barang.

Di daerah perkotaan misalnya, bangunan ini banyak ditemukan di kawasan perindustrian dan dimanfaatkan sebagai tempat hasil produksi suatu perusahaan.

Lain halnya di pedesaan. Biasanya gudang penyimpanan dibangun dari kayu dan papan sebagai temboknya. Fungsinya untuk menyimpan hasil pertanian, mesin pertanian, hewan ternak ataupun barang-barang yang tidak lagi terpakai. 

Namun di tangan sebuah perusahan konstruksi Morton Buildings di North Texas, Amerika Serikat, gudang diubah menjadi tempat tinggal yang sangat nyaman untuk didiami setiap orang.

Dimulai pada tahun 2000, mereka telah banyak mengubah ribuan lumbung padi dan gudang di Amerika menjadi rumah-rumah yang indah. Adalah 'Barndominiums', perbaikan gudang menjadi bangunan tempat tinggal yang kini tengah populer di Texas.

'Barndominiums', perbaikan gudang menjadi sebuah bangunan tempat tinggal yang indah dan nyaman untuk ditinggali.(Oddity Central)

Seperti dilansir dari Odditycentral.com, Kamis (25/2/2016), adalah Paul dan Judy Pogue, dari McKinney, Texas, pemilik 2  barndominium paling indah dan mewah yang pernah dibuat oleh Morton.

"Setiap orang memiliki respon yang sama,'Ini luar biasa!" cerita Judy kepada NBC5 News. Melihat foto-foto dari barndominium, saya anggap itu reaksi yang normal," lanjutnya.

sebuah perusahan konstruksi Morton Buildings di North Texas, Amerika Serikat, gudang diubah menjadi tempat tinggal yang sangat nyaman.(Oddity Central)

Morton membuat 1 barndominiums di bangun di kampung halaman mereka di Oklahoma dengan 10 kamar tidur dan satu lagi di Mckinney.

Meski dari luar, bangunan itu tampak membosankan, di dalamnya sangat luar biasa. Dominasi kayu di dalam setiap ruangan, perabotan kulit yang dipilih oleh sang pemilik, mini bar, dapur, yang menyatu dengan perabotan modern lainnya membuat bangunan yang dulunya sebuah gudang ini menjadi rumah bernuansa country yang sangat mewah dan nyaman dengan semua fasilitas lengkapnya.

Jika Anda tertarik dan ingin menjadikan gudang di rumah seperti barndominium, Morton Morton Buildings memasang tarif antara US $ 80 ribu. (Facebook Morton Buildings)

Jika Anda tertarik dan ingin menjadikan gudang di rumah seperti barndominium, Morton Morton Buildings memasang tarif antara US $ 80 ribu atau sekitar Rp 1 miliar hingga Rp US $ 200.000 atau Rp 2,7 miliar.

Selain gudang di Oklahoma dan Mckinney, ribuan gudang telah diubah menjadi tempat tinggal yang indah oleh perusahan konstruksi ini. Bisa dilihat contoh-contoh barndominium di profil Facebook perusahaan mereka.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.