Sukses

Jaguar Langka Bekas Sarang Burung Ini 'Disulap' jadi Baru

Jaguar E-type ini ditemukan di sebuah pekarangan salah satu kota di perbatasan negara Prancis dan Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan Classic Motor Cars of Bridgnorth (CMC) telah berhasil mengubah kembali mobil Jaguar tipe E klasik, yang ditemukan sudah dalam kondisi tidak terawat di pekarangan Cernay -- salah satu kota di Prancis. Mobil mewah dengan tipe sangat klasik dan langka di dunia tersebut ditemukan pada tahun 2013.

Dibutuhkan waktu setidaknya 3 tahun, untuk menyulap kendaraan klasik penuh karatan bak rongsokan menjadi seperti baru lagi.

Seperti diberitakan Daily Mail, mobil Jaguar ini sempat menjadi sarang burung dan tempatnya bertelur sebelum fungsi aslinya sebagai kendaraan dikembalikan.

"Pemilik Jaguar ini masih sama sejak tahun 1976. Kami temukan dalam kondisi sudah berkarat parah di sebuah kota perbatasan negara Perancis dan Jerman," kata Direktur Utama CMC, Nick Goldthorp kepada Telegraph.

Nick juga mengatakan pihaknya terkaget-kaget ketika melihat mobil mewah Jaguar terbelangkai dan juga dalam kondisi mengenaskan. Keputusan untuk merombaknya kembali pun semakin bulat.

Jaguar E-type (photo: dailymail.co.uk)

Mobil Jaguar seri 1 3.8 Chassis dengan nomor 860015 ini sangatlah langka. Selain setir posisi ada di kanan seperti banyak kendaraan di negara Asia, kendaraan mewah ini juga dikategorikan sebagai salah satu dari 6 Jaguar tipe E di seluruh dunia yang pernah dipertunjukan di acara Scottish Motor Show bulan November tahun 1961 silam.

Jaguar E-type (photo: classicandsportscar.com)

Karena langka dan unik, Jaguar ini akan dipertontonkan kembali di pertunjukan London Classic Car Show akhir bulan Februari ini.

Tentunya merombak ulang kendaraan beroda empat ini tidak mudah. Apalagi kondisi ditemukan cukup parah hingga burung pun bersarang di dalamnya.

Dibutuhkan waktu selama 2.956 jam untuk Jaguar ditransformasikan menjadi bentuk dan warna yang indah dimata.

Seperti yang dilansir dari classicandsportscar, Jaguar ini awalnya diperkirakan akan bisa tampil sempurna pada bulan Juli 2015. Tetapi, kerusakannya begitu parah sehingga memakan waktu lebih sampai bulan Februari ini.

Jaguar E-type (photo: dailymail.co.uk)

Mobil ini banyak digemari banyak kalangan, mulai dari selebriti, pelaku usaha, sosialita papan atas hingga pecinta otomotif dan juga pihak kerajaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini