Sukses

9 Cara Unik Merayakan Hari Valentine Bersama Pasangan

Valentine tak hanya dihabiskan bagi para pasangan saja, tapi dapat dilakukan bersama para sahabat, berbagi kasih kepada sesama dan kerabat.

Liputan6.com, Jakarta - Momen Valentine atau hari kasih sayang jatuh setiap tanggal 14 Februari. Namun perayaan itu tak hanya diperuntukkan bagi sepasang kekasih saja.

Seiring perkembangan jaman, tak jarang dari kita yang merayakan momen tersebut dihabiskan bersama sahabat, berbagi kasih kepada sesama, teman maupun kerabat.

Dan dalam menghabiskan momen penuh cinta tersebut, umumnya dilakukan dengan berbagai cara. Di antaranya bisa dengan memberikan hadiah berupa cokelat, bunga, perhiasan, boneka, jam tangan atau makan malam romantis.

Namun, ada beberapa negara yang memiliki kegiatan atau tradisi unik untuk menyambut datangnya hari kasih sayang.

Berikut beberapa contoh sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang dunia untuk merayakan Valentine dikutip dari Oddee.com, Senin (15/2/2016):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Makan di restoran siap saji

White Castle adalah waralaba rumah makan siap saji hamburger tertua di Amerika Serikat. Sejak tahun 1991 restoran ini selalu menyajikan menu unik saat Valentine tiba, yakni hamburger berbentuk kotak bernama 'sliders' dengan isian berupa udang, stroberi, dan krim wafel.

Sejak tahun 1991 restoran ini selalu menyajikan menu unik saat Valentie tiba, yaitu hamburger berbentuk kotak yang bernama

Selain itu, para pengunjung yang datang juga dapat memilih 4 pilihan menu yang berbeda untuk dibagikan kepada pasangannya, seperti siracha atau slider klasik, stroberi, dan krim wafel dengan berbentuk hati hanya dengan mengeluarkan US$ 9,95 atau sekitar Rp 14 ribu.

3 dari 10 halaman

Hiburan mengerikan

Bosan dengan rutinitas hari kasih sayang yang itu-itu saja? Kalau begitu, Anda bisa kunjungi rumah sakit jiwa di Nowata, Oklahoma. 

Di rumah sakit jiwa, proses pemulihan terkadang dilakukan terhadap pasien dengan cara yang tak manusiawi bahkan kerap menyiksa. Hingga tak sedikit pasien yang meninggal bukan pulih akibat siksaan tersebut.  

Bosan dengan rutinitas momen hari kasih sayang yang itu-itu saja? Anda bisa mengunjungi sebuah rumah sakit jiwa yang sudah tidak digunakan lagi dan konon katanya dihuni oleh makhluk halus. (Oddee.com)

The Asylum, sebuah rumah sakit jiwa di Nowata, Oklahoma yang konon katanya tempat ini menjadi salah satu rumah sakit berhantu di dunia.

Hal-hal yang berbau mistis di dalamnya membuat tempat ini menjadi destinasi bagi wisatawan yang penasaran. Dan Valentine kali ini, tempat tersebut juga telah menjadi ajang uji nyali.

Tempat tersebut dibuka hanya pada perayaan Halloween dan Valentine. 

4 dari 10 halaman

Memahami cinta di kebun binatang Detroit

Menyambut perayaan Valentine, pasangan atau bujang yang berusia 21 tahun atau lebih dapat mengambil hikmah dari arti cinta dengan mempelajari kasih sayang dari hewan-hewan di kebun binatang Detroit dengan tema 'Love Gone Wild'.

"Seks di antara hewan biasanya sering terjadi di kebun binatang. Kami biasanya membantu dalam perencanaan atau memfasilitasi mereka." jelas Kepala Kebun Binatang Detroit Scott Carter.

Menyambut hari raya Valentine, pasangan kekasih maupun single yang berumur 21 tahun atau lebih dapat mengambil bagian dalam sebuah pelajaran tentang cinta dari hewan-hewan di kebun binatang Detroit dengan tema 'Love Gone Wild'.(Oddee.com)

Selain mendapatkan pelajaran tentang cinta antar hewan, pada akhir sesi para pengunjung yang datang mendapatkan minuman dan hadiah.

Bagi mereka yang berniat untuk berkunjung, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar US$ 40 per orang atau sekitar Rp 500 ribu-an.

Sementara bagi mereka yang telah menjadi anggota Detroit Zoological Society akan dikenakan bayaran US$ 50 setara dengan Rp 669 ribu.

5 dari 10 halaman

Starbucks

Jika di hari Valentine Anda tak punya rencana romantis bersama pasangan, Starbucks di Kanada dan Amerika Serikat menawarkan 3 varian minuman baru yang hanya disajikan setiap hari Senin, yakni Molten Chocolate Latte, Molten Chocolate Frappuccino dan Molten Hot Chocolate.

Ketiga jenis minuman ini menggambarkan bahwa meski cinta sejati anda datang dan pergi, namun ada satu cinta yang akan selalu bersama Anda: cokelat.

Bila di momen valentine Anda tidak memiliki rencana romantis bersama pasangan, Starbuks di Kanada, Amerika Serikat menawarkan 3 varian minuman baru yang hanya disajikan setiap hari Senin.(Oddee.com)

Untuk Molten Chocolate Frappuccino  terdiri dari kopi dengan saus moca dan cokelat chips. Ditambah dengan susu dan es lalu diisi dengan krim rasa espresso.

Hot Chocolate atau cokelat panas terdiri dari campuran mocha dan cokelat chips yang telah mencari dalam susu lalu di kukus. Bagi mereka yang tidak suka panas, ketiga jenis minuman ini juga tersedia dingin.

6 dari 10 halaman

Paket hotel di London

Andaz London di Liverpool Street menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pasangan yang sedang merayakan hari Valentine.

 Selain menawarkan kamar hotel yang nyaman, hotel ini juga menawarkan paket menonton film dengan menyedikan minuman keras dan popcorn pada pasangan yang menginap.(Oddee.com)

Selain menawarkan kamar hotel nyaman, hotel ini juga memberikan paket menonton film dengan menyedikan minuman keras dan popcorn kepada pasangan yang menginap. Bahkan para tamu memiliki akses gratis ke mini bar untuk minuman gin dan tonic serta popcorn.

Pihak hotel juga menawarkan potongan harga sebesar 25 % untuk layanan kamar dan klub kesehatan bagi pasangan yang merayakan hari Valentine dari tanggal 12 Februari hingga 14 Februari di Hotel Andaz.

7 dari 10 halaman

Pesan antar lingerie

Bekerjasama dengan perusahaan lingerie atau pakaian dalam wanita bernama Naja, perusahaan taksi uberRush di Manhattan, Amerika Serikat menawarkan pengiriman gratis 2 bra dan celana dalam  atau panty bagi para perempuan yang membutukan pakaian dalam situasi mendesak.

Bekerjasama dengan perusahaan lingerie atau pakaian dalam wanita bernama Naja, perusahaan taksi uberRush di Manhattan, Amerika Serikat menawarkan pengiriman gratis 2 bra dan celana dalam  atau panty. (Oddee.com)

Sementara bagi mereka yang bukan merupakan penduduk Manhattan, Naja menawarkan pengiriman gratis pada pesanan yang nilainya lebih dari $ 50 atau sekitar Rp 976 dari situs web mereka.

8 dari 10 halaman

Menikah di perpustakaan Denver

Pada tanggal 13 Februari kemarin, perpustakaan umum di Denver mencari 5 pasangan yang siap untuk menikah di hari Valentine.

Pada tanggal 13 Februari kemarin, perpustakaan umum di Denver mencari 5 pasangan yang siap untuk menikah di hari Valentine.(Oddee.com)

Untuk menyambut momen berbahagia tersebut, perpustakaan Denver memasok ruangan yang dihiasi oleh bunga dan pernak-pernik pernikahan, menyiapkan kue pengantin,  hadiah untuk kedua mempelai, dan tentu upacara janji suci pernikahan yang semuanya tidak dipungut biaya. 

9 dari 10 halaman

Makanan malam di Hogwarts

Pada momen Valentine kemarin, tepatnya pada 13 hingga 14 Februari , Warner Bros Studio Tour  London menjadikan tempat ini sebuah restoran bagi para pasangan yang ingin merayakan makan malam di hari Valentine. (Oddee.com)

Bagi Anda para pecinta film Harry Potter, mungkin sudah tidak asing lagi dengan sekolah sihir yang satu ini. 

Hogwarts adalah salah satu sekolah sihir terbaik dunia yang berada di Inggris, tepatnya di Skotlandia yang berfungsi melatih anak-anak yang berumur mulai 11 hingga 18 tahun yang memiliki kemampuan sihir.

Ketenaran filmnya membuat tempat ini menjadi destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh para pasangan di dunia. Dan pada momen Valentine kemarin, tepatnya pada 13 hingga 14 Februari , Warner Bros Studio Tour  London menjadikan tempat ini sebuah restoran bagi para pasangan yang ingin merayakan makan malam di hari Valentine bersama pasangannya dengan harga sekitar US$ 175 atau sekitar Rp 3, 4 juta. 

10 dari 10 halaman

Rayakan Valentine dengan wafel

Setiap tahun, selama 9 kali berturut-turut, sebuah toko wafel di Amerika bagian selatan dan barat menawarkan menu spesial di Hari Valentine berupa wafel yang disiram mentega, cokelat chip, dan sirup.

Selama 9 kali berturut-turut, sebuah waffle house di Amerika bagian selatan dan barat menawarkan menu spesial di Hari Valentine berupa wafel yang disiram mentega, cokelat chip, dan sirup.(Oddee.com)

Selain itu restoran wafel ini juga menawarkan menu utama berupa T-bone steak yang dihidangkan bersamaan dengan meja dan lilin putih serta hiburan musik bagi para pasangan yang merayakan hari kasih sayang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.