Sukses

Tengok 7 'Rahasia' Ini Sebelum Naik Pesawat

Bagi yang kerap pergi menggunakan pesawat, ada baiknya mengatahui 'rahasia' di dunia penerbangan berikut ini.

Liputan6.com, New York - Tak semua orang merasa nyaman jika bepergian dengan pesawat. Ada hal-hal tertentu yang membuat sebagian pengguna jasa tersebut ingin cepat-cepat sampai dan bahkan menghindari rute transportasi tersebut.

Dikutip dari Fortune pada Sabtu (30/1/2016), berikut ini adalah 7 'rahasia hitam' yang patut Anda ketahui sebelum menggunakan pesawat agar perjalanan Anda lebih nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1-4

1. Gembok Resleting Tidak Berguna

Menurut royalsiblings, orang bisa saja menjebol resleting menggunakan bolpen dan menyeret mata resletingnya hingga ke ujung. Saya sering melakukan ini untuk menandai tas yang tanpa pengenal dan terkunci. Persis begini.

Untuk itu Anda harus lebih berhati-hati, dan jangan pernah meletakkan barang berharga di dalam koper yang diletakkan di bagasi.

2. Bukan Headphone Baru

"Saya pernah bekerja di gudang yang memasok barang ke suatu penerbangan tertentu. Perangkat yang dibagikan bukanlah baru, walaupun dibungkus. Mereka diambil dari penerbangan sebelumnya. Hanya dibersihkan dan dibungkus lagi," kata pengguna Reddit bernama ichigo29.

3. Lepaskan Tag Usang Penerbangan Sebelumnya

“Bukan rahasia lagi koper Anda bisa tersasar karena para penumpang tidak melepaskan tag dari penerbangan sebelumnya. Hal ini membingungkan petugas dan mesin pemindai," kata aurelius.

4. Ramah Kepada Pegawai

Apa yang Anda tanam, itulah yang Anda tuai. Mungkin sepenggal peribahasa itu bisa mencerminkan kondisi saat Anda berada di suatu tempat di mana pun.

“Jika kalian lebih ramah kepada kami,maka kami akan lebih banyak lagi yang kami lakukan kepada kalian. Kehabisan sajian daging? Mintalah dengan sopan dan kami akan berikan daging fillet mignon jatahnya penumpang kelas satu. Tetanggamu berisik? Beri tahu baik-baik kepada kami dan kami mungkin bisa memberikan kursi yang lebih enak," kata awak kabin dengan akun ihatcoe.

Pengguna Reddit bernama WorsetoWorser mengatakan, “ramahlah kepada agen tiket dan mereka hampir bisa dipastikan akan membebaskan kopermu yang kelebihan berat. Kalau kamu lucu, mungkin  tidak akan dipungut biaya kopermu."

3 dari 3 halaman

5-7

5. Beli Tiket dan Terbang Hari Selasa

Pengguna Drama_Llama membukakan rahasia penting di dunia penerbangan.

“Saya bekerja di bagian manajemen pemasukan untuk sebuah penerbangan. Waktu termurah untuk membeli tiket pesawat adalah Selasa siang. Waktu termurah untuk terbang adalah Selasa, Rabu, atau Sabtu. Hal ini berlaku untuk pengalaman saya dengan penerbangan di AS."

6. Wadah Kopi Tak Higienis

Jika Anda termasuk ke dalam kategori orang yang perfeksionis dan cinta kebersihan, mungkin Anda bisa melewatkan sajian kopi di dalam pesawat. Sebab kabarnya wadah yang digunakan tak semuanya dicuci secara sempurna.

Sajian minuman berwarna gelap, membuat penumpang tak sadar jika wadahnya tak terlalu bersih.

"Minum kopi di pesawat itu menjijikan, karena tidak ada yang mencuci kontainer yang dipakai setiap pagi. Agen bandara yang dibayar terlalu rendah tidak mau repot-repot membersihkannya," posting WorsetoWorser.

"Saya jelas-jelas tidak melakukannya untuk AA (American Airlines). Lagipula kami tidak dibekali dengan perlengkapan untuk membersihkannya. Kami sekedar membilasnya dan memasukkan kopi ke dalamnya".

7. Tulis Nama Hewan Peliharaan di Kandangnya

Jika Anda bepergian bersama dengan binatang peliharaan, jangan lupa memberitahukan namanya kepada petugas. Caranya: tuliskan saja dengan tag seperti pada koper.

"Kalau membawa anjing di ruang bagasi, ada kemungkinan ia akan ketakutan bahkan sebelum dimasukkan dalam badan pesawat, apalagi kalau sudah di dalam. Agen ruang bagasi mungkin berusaha menenangkan hewan yang ketakutan, jadi tuliskan nama hewan peliharaan di kandang pengangkutnya. Biasanya sangat membantu," posting RabbitMix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.