Sukses

Momen Menegangkan Saat Jempol Fotografer Dijilat Cheetah Liar

Seorang fotografer tetap tenang ketika dihampiri harimau kumbang. Tak disangka binatang liar itu menjilat dan mengunggis jempol kakinya.

Liputan6.com, Bostwana - Sesuatu yang mengejutkan terjadi belum lama ini antara seorang fotografer pemberani dan seekor cheetah di suaka alam Afrika.

Fotografer itu berhasil mengambil foto langka, memperlihatkan si kucing liar menjilati dan mengunggis jempol kakinya.

Ketika itu, Kim Wolhuter, 57 tahun, sedang berada di suaka alam Mashatu Game di Bostwana untuk mengambil foto hewan-hewan buas. Ia memilih cheetah dan empat anaknya sebagai obyek.

Kejadian langka ini terjadi di suaka alam Mashatu Game di Bostwana. (Yahoo)

Ketika anak cheetah betina mendekat, Wolhuster berusaha untuk tetap tenang, meski ia tahu nyawa menjadi taruhannya. Namun, meski merasa ketakutan, secara profesional ia tetap menjepret kameranya.

Tak disangka, ketika Wolhuter sedang mengambil foto, anak harimau betina itu ternyata hanya menjilat jempol kaki sang fotografer.

Secara perlahan binatang buas tersebut menjilat dan mengunggis kaki sang fotografer. (Yahoo)

Dikutip Daily Mail, Selasa (26/1/2016), insiden tersebut dapat terwujud setelah juru kamera menghabiskan 6 minggu bersama kucing-kucing liar itu.

Selama itu Wolhuster secara perlahan membangun kepercayaan terhadap induk betina dan anak-anaknya.

Hubungan kepercayaan dan saling menghormati terjalin setelah Kim Wolhuter menghabiskan 6 minggu bersama kucing-kucing liar tersebut. (Yahoo)

"Induk betina dan anak-anak lainnya ketika itu tak jauh dari lokasi, dan aku baru saja mengambil foto mereka. Tapi entah kenapa, salah satu anak lebih penasaran daripada kakak-kakaknya, kemudian dia mendekatiku ketika sedang mengambil foto."

"Ketika mendekat, aku berpikir dia akan mencakarku. Tapi sebaliknya dia menjilat dan mengunggis jempol kakiku."

"Karena agak terasa sakit, aku menarik kakiku, tapi sepertinya dia tahu caranya untuk mengunggis dengan lembut. Lagipula jika dia menggigitku secara mengenaskan aku akan bereaksi lebih kasar."

"Kurasa dia penasaran sekaligus tahu bahwa aku tidak ada maksud untuk mengganggunya, jadi menurutku penting untuk menghormatinya dan yakin dengan apa yang kulakukan di depannya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.