Sukses

Kisah Persahabatan Bocah Bertangan Satu dan Kucing Berkaki Tiga

Keduanya yang memiliki pengalaman amputasi langsung memiliki 'ikatan khusus' satu sama lain.

Liputan6.com, California - Pasangan di Trabuco Canyon, California mengadopsi seekor kucing betina yang kehilangan salah satu kakinya, sebagai hewan peliharaan untuk putri mereka yang berusia dua tahun dan kehilangan lengan kirinya.

Si kucing yang dinamakan Holly diadopsi oleh Matthew dan Simone Tipton, yang memiliki dua anak yang masih kecil. Salah satunya adalah Scarlette, yang lahir dengan kanker langka sehingga lengan kirinya diamputasi saat ia masih berusia 10 bulan.

Simone mengatakan pada ABC News bahwa ia langsung bisa melihat 'ikatan spesial' antara si kecil Scarlette dan si kucing, ketika mereka menemui Holly setelah menyetir selama dua jam ke San Jacinto Valley Animal Campus, tepat sebelum malam Natal.

Keluarga Tipton dan Holly. (foto: ABC News)

"Ketika kami sedang bermain dengan si kucing di lantai, Scarlette menyadari ada penyokong di bagian samping tubuh si kucing, dan tabung yang menempel. Ia juga memilikinya, sejak menjalani amputasi," ujar Simone Tipton.

"Ia menunjuk ke si kucing, mengatakan, 'aduh, si kucing terluka' dan memegang bagian kiri tubuhnya, dimana tangannya diamputasi. Ia masih dua tahun, namun saya rasa ia bisa benar-benar mengerti, dan merasa memiliki kesamaan dengan si kucing," ujar Simone haru.

Menurut Simone, ia dan suaminya telah mencari kucing yang diamputasi selama lebih dari enam bulan terakhir, dalam upaya ingin mencarikan Scarlette hewan peliharaan yang memiliki kesamaan dengannya.

Mereka bertemu Holly secara tak sengaja. Simone menjelaskan bagaimana suaminya, Matthew menonton berita baru-baru ini--yang tak pernah dilakukannya sebelumnya--ketika cerita mengenai Holly muncul.

Si kucing yang malang itu ditemukan berdarah dengan kaki depan yang terluka oleh dua wanita di Perris, California, pada 17 Desember.

Wanita itu, Edith Rios dan adik iparnya, Kelley Gonzalez, langsung membungkus si anak kucing dengan handuk dan membawanya ke penampungan hewan.

Karena Rios dan Gonzalez berpikir cepat, dokter hewan mampu menyelamatkan nyawa si kucing, walau kaki kanan depannya harus diamputasi.

Walau Holly baru bersama Scarlette dan keluarga Tipton kurang dari 24 jam, ia sudah menyesuaikan diri dan merasa ada di rumah, menurut Simone.

Scarlette dan Holly dianggap memiliki 'ikatan khusus'. (foto: Facebook/Smiles For Scarlette)

"Walau anak kami diberitahu ia kemungkinan besar tak bisa merangkak, berdiri, atau berjalan, namun ia bisa melakukannya sendiri dengan bantuan terapis, dan kami melihat jiwa pejuang yang serupa pada si kucing," ungkapnya.

"Kami membawa Holyy pulang dan ia akan kesulitan melompat ke sofa dan tempat tidur, namun ia melompat dan berkeliling rumah tanpa masalah."

Simone menuturkan mereka akan mengganti nama si kucing menjadi 'Doc', sesuai nama karakter kartun idola Scarlette, 'Doc McStuffins". Ia menambahkan bahwa Scarlette dan saudara laki-lakinya sudah 'terlanjur cinta' dengan si kucing dan kini keluarga mereka lengkap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini