Sukses

Kucing Penggerutu Tak Terkesan Melihat 'Kembarannya'

Grumpy Cat--Kucing Penggerutu merupakan kucing yang ikonik, sampai-sampai dibuatkan patung lilinnya, yang terbilang istimewa.

Liputan6.com, San Fransisco - Grumpy Cat--Kucing Penggerutu, si kucing dengan wajah yang selalu cemberut menjadi hewan paling dikenal netizen beberapa tahun belakangan ini. Ketenarannya telah menjadikan kucing itu sebagai hewan feline pertama yang dibuatkan patungnya di museum lilin Madame Tussauds.

'Kembaran' animatronik si Kucing Penggerutu dipamerkan di Madame Tussauds San Fransisco. (foto: Facebook/Madame Tussauds San Fransisco)

Dilaporkan Huffington Post, Senin (14 Desember 2015), replika kucing dengan nama asli Tardar Sauce dipamerkan museum lilin Madame Tussauds San Fransisco pun terbilang istimewa, hal itu disebabkan patung yang bisa bergerak atau disebut animatronik.

'Kembaran' si Kucing Penggerutu tampak meringkuk di sebuah tempat tidur merah kecil dan bisa mengangkat kepalanya dan mendengkur.

Si 'Kucing Penggerutu 2' duduk melingkar di tempat tidur mungil. (foto: Facebook/Madame Tussauds San Fransisco)

Namun, wajah si Kucing Penggerutu tetap menampilkan ekspresi masam yang sama.

"Kucing Penggerutu tampaknya tidak terkesan dengan segala sesuatu, termasuk kembaran animatronik-nya! #GrumpyWax" tulis postingan melalui laman Facebook Madame Tussauds San Fransisco.

Tardar Sauce lahir 4 April 2012, dan melejit menuju ketenaran setelah pemiliknya, Tabatha Bundesen mengunggah fotonya di forum online Reddit pada tahun 2012 lalu.

Si Kucing Penggerutu tak terkesan dengan 'kembaran'nya. (foto: Facebook/Madame Tussauds San Fransisco)

Menurut pihak museum, replika si makhluk menggemaskan yang berusia tiga tahun itu akan dipamerkan di San Fransisco selama beberapa bulan, lalu akan melakukan tur di berbagai lokasi Madame Tussauds di seluruh AS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.