Sukses

Keren! Warna Kue ini bisa Berubah-ubah

Sebuah kue terlihat berwarna kuning, oranye dan pink. Namun Jika dilihat dari sisi lain, warnanya berubah lagi menjadi ungu, biru dan hijau.

Liputan6.com, Missouri - Awal tahun 2015,  gaun yang berubah warna dari putih-emas ke biru-hitam membuat heboh dunia maya. Sementara itu di penghujung tahun ini, ada rekaman video yang memperlihatkan kue yang berubah warna.

Video yang diunggah di situs delish itu menampilkan seloyang kue dengan hiasan tiga warna yakni, kuning, oranye, dan pink. Ketika piring diputar, kue yang turut berputar berubah warna menjadi ungu, biru, dan hijau. Ajaib!

Dilihat dari satu sisi, kue terlihat berwarna kuning, oranye dan pink. (foto: CharlotteSometimes)

Video dari pengguna situs berbagi video dengan nama charlottesometimes itupun menghebohkan internet.

Dilihat dari sisi lain, kue berwarna ungu, biru, dan hijau. (foto: CharlotteSometimes)

Gaun 'beda warna' terlihat berubah warnanya karena pencahayaan yang berbeda. Tak begitu dengan kue ini. Aku memiliki cara cerdas di balik kreasinya, sehingga menimbulkan efek mengagumkan. Pengguna situs berbagi video dengan nama charlottesometimes, yang membuat kue tersebut bermurah hati untuk mengungkap rahasiannya.

Pembuat kue itu diketahui bekerja di toko roti Karsch's Village Market, Missouri, AS. Ia mengunggah video lainnya, dan mengungkapkan bahwa keenam warna yang kita lihat sesungguhnya terdapat pada kue.

Pertama-tama, kue dihias dengan tekstur berombak kecil-kecil yang disusun dengan seksama. Satu sisi pada masing-masing tonjolan tekstur diberi warna oranye, kuning dan pink, sedangkan sisi lainnya berwarna hijau, biru, dan ungu.

Sehingga, jika dilihat dari satu sisi kombinasi warna hangat (oranye, kuning dan pink) yang terlihat, sedangkan di sisi lain kombinasi warna dingin yang terlihat (hijau, biru, dan ungu).

Keenam warna tampil di kue. (foto: CharlotteSometimes)

Jika Anda jeli, pada pertengahan perputaran, kue tersebut menampilkan keenam warna secara bersamaan.

Saksikan video perubahan warna kue yang menakjubkan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.