Sukses

Gedung Putih Pamer Kue Natal Seberat 227 Kilogram

Kue jahe menakjubkan yang berbobot 227 kg dan dilapisi cokelat gelap menghiasi ruang makan Gedung Putih.

Liputan6.com, Washington - Gedung putih, tempat orang nomor satu AS tinggal dan bekerja, sedang bersiap menghadapi natal 2015.

Michelle Obama sang First Lady baru-baru ini memamerkan hiasan Natal terbaru yang menakjubkan. Terletak di ruang makan Gedung Putih, berdiri rumah kue jahe yang menakjubkan, berbobot 227 kg dan diselimuti oleh cokelat gelap.

Rumah dibuat dengan 113 kg kue kering jahe dan 68 kg cokelat. (foto: Mashable)

Dikutip Mashable, Rabu (9/12/2015), rumah kue jahe berselimut cokelat ini didesain oleh Executive Pastry Chef Susan Morrison, dibuat dengan 113 kg kue kering jahe, 68 kg cokelat, dan 34 kg gula dan hiasan lainnya. Kue yang terlihat terlalu indah untuk dimakan ini untungnya memang hanya dimaksudkan sebagai hiasan.

Kue jahe lapis cokelat yang berbobot 227 kg. (foto: Mashable)

Sang First Lady juga menunjukkan dekorasi musim liburan lainnya, termasuk 62 pohon cemara dan lebih dari 70 ribu ornamen menghiasi Gedung Putih.

Tiruan Bo dan Sunny dari ribuan pompom. (foto: Mashable)

Keluarga militer diundang untuk menyaksikan dekorasi akhir November lalu, mereka adalah anggota publik yang beruntung untuk musim ini.

Hiasan serpihan salju menghiasi lorong-lorong. (foto: Mashable)

Bahkan, ruang makan juga dihiasi dengan tiruan Bo dan Sunny, anjing kesayangan keluarga nomor satu di AS itu. Dibuat ukuran aslinya dari 7 ribu hiasan pom-pom--hiasan dari kertas tisu berwarna .

Hiasan boneka salju di halaman gedung. (foto: Mashable)

Sebagai tambahan, hiasan berbentuk snowflake menggantung di langit-langit sekujur ruangan Gedung Putih, sementara halaman dihiasi boneka salju tiruan yang lucu. 

Pohon Natal di Ruang Biru. (foto: Mashable)

Di Blue Room, salah satu ruangan utama Gedung Putih,  berdiri pohon natal dengan hiasan warna merah, biru dan putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.