Sukses

Kedermawanan 'Gadis Natal' Buat Heboh Media Sosial China

Seorang wanita yang hanya diketahui kelahiran 1990 membuat heboh media sosial atas kebaikannya. Berpakaian Sinterklas, ia membagikan hadiah.

Liputan6.com, Beijing - Seorang wanita muda berpakaian sinterklas dilaporkan mengarungi jalanan Beijing, China pada hari Natal . Ia memberikan hadiah kepada mereka yang bekerja di pagi hari.

SSeperti dilansir Shanghaiist, Sabtu (26 Desember 2015), aksi ini kemudian membuat heboh media sosial China, terutama atas kebaikan dan kedermawanannya.

Menurut NetEase, wanita muda yang hanya diketahui kelahiran 1990'an telah menyiapkan berbagai macam kado diantaranya sarung tangan, topi, syal, mainan dan lain-lainnya sebelum menelusuri jalanan Beijing yang dingin.

Media telah memberikan julukan kepada wanita muda itu sebagai 'Gadis Natal'.

Salah satu warga yang  menjadi korban kebaikannya adalah seorang wanita berusia 106 tahun bernama Wang Zherong yang menjual sol sepatu di depan gerbang Communication University of China. Ia memberikannya hidangan hangat dan sejumlah pisang.

med

Melanjutkan perjalanannya, 'Gadis Natal' mengunjungi wanita paruh baya yang menjajakan makanan. Anaknya yang berusia empat tahun mengungkapkan kepada gadis itu bahwa sudah menjadi kebiasaan untuk menghabiskan malam bersama ibunya setelah bersekolah.

media

Menjelang malam, 'Gadis Natal' terlihat membagikan kado kepada pasangan yang menjajakan makanan. Mereka mengungkapkan kepada wartawan bahwa mereka bangun pagi-pagi buta untuk menyiapkan adonan dan sop sebelum membuka toko mereka pukul 5 pagi setiap paginya.

Melihat petugas kebersihan, 'Gadis Natal', memberikannya syal dan topi kepadanya. Kepada wartawan, ia mengaku belum pernah mendapatkan kado Natal sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini