Sukses

Serang Polisi, Burung Hantu Akibatkan Kecelakaan

Petugas polisi Lance Benjamin terkena benda keras saat berpatroli sendiri. Namun ia tak pernah menyangka benda tersebut adalah burung hantu.

Liputan6.com, Louisiana - Petugas Negara Bagian Louisiana, Amerika Serikat, mendapatkan kejutan yang tidak terduga pada malam sebelum Natal.

Seorang polisi bernama Convington Lance Benjamin sedang melajukan kendaraannya sendiri pada Kamis malam dengan jendela terbuka, berpatroli di jalanan Louisiana yang terbilang sepi pada hari itu.

Namun, tiba-tiba sesuatu yang keras menghajar wajahnya.

Kepada afiliasi CNN, WVUE, awalnya ia mengira sebuah bola football telah mengenainya.

"Setelah terkena benda keras itu, aku merasakan ada yang mencakar dan mematukku pada bagian belakang kepala," ungkap dia, belum lama ini.

Petugas Lance Benjamin awalnya ia mengira bola football telah mengenainya. (CNN)

Tak terpikirkan olehnya, benda keras yang menabraknya ternyata seekor burung hantu, yang kemudian menyerang petugas dengan sayap, cakar dan paruhnya.

Menjelang penyerangan tersebut, petugas Benjamin kehilangan kendali kendaraannya dan melanggar saluran air.

"Aku berusaha untuk pegang kendali kendaraanku yang masuk ke dalam got dan menghindari sejumlah pohon. Setelah mobil terhenti aku bergegas keluar. Lalu aku melihat burung hantu tersebut dengan jelas, bersantai di dalam mobilku," tutur Benjamin.

Setelah kejadian itu, petugas Benjamin menunggu selama 45 menit setelah akhirnya burung hantu terbang keluar.

Kepala polisi Tim Lentz, mengatakan ia terbangun setelah mendapat SMS saat dini hari Natal tentang seorang petugas kecelakaan mobil akibat burung hantu. Awalnya, ia mengira pesan tersebut merupakan sebuah lelucon.

Namun setelah melihat rekaman kamera tubuh milik petugas Benjamin, ia baru percaya bahwa insiden itu benar-benar terjadi.

Namun, Benjamin tidak mengalami cedera. Ia hanya menderita luka ringan karena cakaran burung hantu. Ia kemudian diberi suntikan tetanus dan antibiotik setelah insiden yang langka itu.

Setelah mendapatkan perawatan atas serangan itu, ia pun kembali bertugas dan menyelesaikan jam kerjanya.

Mengetahui kejadian tersebut, rekan-rekannya sesama polisi memberikan kenang-kenangan sebagai lelucon kepadanya berupa boneka burung hantu untuk menemaninya dalam patroli malam.

Berikut rekaman video tubuh petugas Benjamin dan laporan CNN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.