Sukses

Foto Wajah Bayi ala 'Nasi Kepal' Jadi Trend di Jepang

Sejak Juni tahun ini, rice ball babies telah menjadi tren lucu di Jepang. Warga bahkan melakukannya terhadap piaraan dan diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Pada bulan Juni, komedian Masahiro Ehara mengunggah serangkaian foto melalui Twitter di mana ia menggumpalkan wajah anaknya seperti nasi kepal, makanan tradisional Jepang.

Dilansir Buzz Feed, Selasa (8/12/2015), ia mengunggah foto dirinya mengepalkan wajah anaknya, satu demi satu. Namun secara tak terduga, foto-fotonya menjadi viral.

Pada akhirnya, sejak itu 'nasi kepal bayi' atau 'rice ball babies' menjadi sebuah tren di dunia Twitter Jepang.

Namun Ehara juga memberikan peringatan melalui Twitter, bahwa membuat anak Anda menjadi 'rice ball babies' bukan menjadi alasan untuk menyakiti mereka. "Berhati-hatilah dengan anak-anak Anda," ungkapnya.

 

Satu per satu ia unggah foto anaknya yang kemudian menjadi viral. (Buzzfeed)

Orang-orang dewasa pun mulai melakukannya dan mengunggah foto mereka ke Twitter. 

Orang-orang bahkan mulai melakukannya pada diri mereka sendiri. (BuzzFeed)

Dan mereka pun melakukannya terhadap hewan piaraan mereka, anjing dan kucing.

warga jepang bahkan mulai melakukannya terhadap hewan piaraan mereka. (BuzzFeed)

Saking terkenalnya meme unggahan Ehara bahkan dijadikan sebagai bahan perbincangan dalam acara televisi Jepang. Acara variasi terkenal di Jepang pun melakukan penyelidikan terhadap fenomena 'rice ball babies' ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini