Sukses

Mike Tyson: Selamat Jalan Sosok Hebat, Muhammad Ali...

Petinju legendaris Muhammad Ali meninggal dunia di usia 74 tahun.

Liputan6.com, Phoenix- Mantan petinju juara dunia, Mike Tyson turut berduka atas meninggalnya sang legendaris Muhammad Ali. Hal tersebut ia lontarkan melalui akun twitter resminya.

"Tuhan telah memanggil sang juara untuk kembali kepada-Nya. Selamat jalan sosok hebat," demikian kicauan Tyson, mengutip Sports Illustrated, Sabtu (4/6/2016).


Tyson mulai terjun ke dunia tinjua 7 tahun setelah Ali pensiun. Ia pertama kali meraih posisi juara dunia pada tahun 1988.

Mike Tyson, seperti Ali, juga dipandang sebagai petarung hebat yang disegani oleh lawannya.

Tak dapat dipungkiri bahwa Muhammad Ali yang tutup usia pada usia 74 tahun itu merupakan yang paling legendaris di antara lainnya. Ia sempat memenangkan 3 pertarungan kelas berat berskala internasional, bahkan sudah lama menjadi kiblat bagi para petarung hebat lain seperti Mike Tyson.

Muhammad Ali meninggal di rumah sakit di Phoenix, negara bagian Arizona, AS pada Jumat 3 Juni 2016 waktu setempat.  Ia sempat dirawat intensif karena mengalami gangguan pada pernapasan. Segala upaya telah dilakukan tim medis, tapi nyawanya tak tertolong.

Sejak pensiun tahun 1981, Ali memang kerap keluar masuk rumah sakit. Terakhir, ia mendapat perawatan pada awal tahun 2015 karena didiagnosis pneumonia.

Selain itu sang petinju legendaris itu juga sudah lama mengidap parkinson. Namun, hal itu tidak mengganggunya untuk terus berkegiatan amal di seluruh dunia.

Rencananya, jenazah Muhammad Ali akan dimakamkan di kampung halamannya di Louisville. Namun pihak keluarga belum menyebutkan kapan pemakaman itu akan dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.