Sukses

Atap Gedung Olahraga Universitas di Hong Kong Runtuh, 3 Luka-luka

Saksi mata mengatakan runtuhnya atap di aula bulutangkis ini terdengar seperti ledakan.

Liputan6.com, Hong Kong - Atap sebuah gedung olah raga di sebuah universitas di Hong Kong ambruk pada Jumat 20 Mei 2016 waktu setempat. Akibat insiden tersebut tiga orang diaporkan luka-luka.

"Dua pria dan seorang wanita dibawa ke rumah sakit," ujar juru bicara polisi kepada BBC, yang dikutip Sabtu (21/5/2016).

"Bagian atas aula di City University ambruk sekitar pukul 14.30 waktu setempat (06:30 GMT) di atas lahan seluas 900 meter persegi," imbuh si polisi.

Saksi mata mengatakan atap runtuh di aula bulutangkis ini terdengar seperti ledakan.

Kecelakaan tersebut tidak biasa di Hong Kong, di mana standar keselamatan sarana umumnya cukup tinggi.

"Suara runtuhnya atap terdengar cukup keras dan terdengar hingga 20 detik," jelas seorang mahasiswa di universitas itu, Venkat Saraenji kepada South China Morning Post.

"Seseorang berlari keluar dari berteriak, 'ledakan, ledakan'," katanya. "Untung musim ujian sudah berakhir, jika tidak pasti di tempat itu akan penuh dengan mahasiswa ...,"

Pasca-musibah tersebut, pihak universitas mengeluarkan sebuah penyataan.

"Kabar baiknya saat ini tidak ada orang lain yang terjebak di dalam aula, dan fokus utama saat ini adalah memastikan fasilitas tersebut sudah aman," tulis pihak City University. 

Saat ini polisi Hong Kong tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut atas insiden itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini