Sukses

Lindungi Anjing dari Guyuran Hujan, Pelajar di Peru Menuai Pujian

Foto seorang anak perempuan melindungi anak anjing dari hujan, merebak di dunia maya dan mendapatkan pujian dari netizen.

Liputan6.com, Huancayo - Seorang pelajar mendapat banyak pujian setelah fotonya yang sedang melindungi seekor anjing telantar dari guyuran hujan, beredar di internet.

Tindakan terpuji gadis asal Peru bernama Daniela Segura Morales itu tertangkap kamera seorang pejalan kaki. 

Hasil foto jepretannya menangkap keakraban sang gadis dengan seekor anak anjing di Kota Huancayo.

Di dalam foto, Morales tampak membungkuk, memeluk, dan melindungi anak anjing dari siraman air hujan dengan jaketnya.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (29/4/2016), pejalan kaki yang tak diketahui namanya itu mengungggah situasi mengharukan itu ke Facebook dan hingga kini telah disaksikan lebih dari 205.000 kali dengan ribuan komentar bernada pujian.

Foto diunggah dengan keterangan, "Melihat orang yang masih memiliki perhatian kepada binatang membuatku sangat bahagia."

"Melihatnya melindungi anjing dengan jaketnya mengungkapkan banyak hal tentang seseorang. Jika kita semua bisa menjadikan dia sebagai contoh, aku yakin negara ini pasti berbeda."

Sejumlah komentar mengungkapkan pujian terhadap rasa kasih sayang Daniela terhadap hewan-hewan telantar.

"Aku sangat memujimu. Lanjutkan perjuanganmu untuk melindungi dan menjaga binatang yang memerlukan perlindungan," ungkap seorang netizen. "Tuhan memberkatimu!"

Di foto tersebut Daniela tampak melindungi dan memeluk anak anjing terlantar dengan jaketnya. (dailymail)

"Daniela Segura Morales kau sangat luar biasa, sudah sepatutnya kita memberikan kasih sayang kepada hewan seperti yang telah kau lakukan, kau contoh yang baik," komentar yang lain.

"Kau memiliki hati yang besar, binatang adalah malaikat Tuhan, semoga Tuhan memberkati dirimu dalam segala hal yang kau lakukan."

Identitas gadis penuh kasih itu telah diidentifikasi oleh teman sekolahnya.

Morales yang adalah murid sekolah kejuruan bahkan mengutarakan rasa terima kasihnya kepada netizen dengan mengatakan, "Aku tidak bisa mewakilinya dengan kata-kata."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini