Sukses

Hebat, Bocah 8 Tahun di Inggris Hapal Alquran

Bocah ini mulai menghafalkan Alquran sejak usia lima tahun dan khatam dalam waktu dua tahun.

Liputan6.com, London - Bocah berusia delapan tahun di Inggris ini mendapatkan ribuan pengikut atau followers. Semua itu terjadi gara-gara ia fasih menghafal Alquran.

Adalah Maariya Aslam nama bocah itu. Ia mulai menghafalkan Alquran sejak usia lima tahun dan khatam dalam waktu dua tahun.

 

Upaya menghafal Quran dilakukan sambil menggalang dana untuk anak-anak di Suriah. Saat ini ia telah mengumpulkan dana sekitar 3.500 pound sterling atau sekitar Rp 67 juta.

Dalam waktu sekitar empat bulan, akun Facebook bocah yang tinggal di Luton, Inggris itu saat ini 'banjir' follower sekitar 11.000 orang.

"Maariya membuat kami sangat bangga sebagai orang tua. Semoga semua orang yang tersentuh, ikut mendoakan agar dia tetap menjadi contoh bagi jutaan anak-anak di seluruh dunia dan tetap menonjol dalam mempelajari Islam," kata ibunya di akun Facebook Maariya seperti dikutip dari BBC, Jumat (29/4/2016)

"Kami sangat berterima kasih kepada setiap orang yang suka dengan Facebook kami. Untuk mendapatkan lebih dari 10.000 likes dalam kurun waktu kurang dari empat bulan merupakan capaian besar dan menunjukkan bagaimana Hafiza Maariya menjadi inspirasi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini