Sukses

Rilis Kebijakan Luar Negeri, Trump Berjanji Menghancurkan ISIS

Trump mengatakan akan merubah kerusuhan dengan perdamaian, dengan memperbaiki perekonomian AS dan berinvestasi besar-besaran pada militer.

Liputan6.com, Washington - Donald Trump mengucapkan janji akan menghancurkan ISIS dalam pidato penguraian kebijakan luar negeri 'America First' versinya.

Trump mengatakan akan mengubah kerusuhan dengan perdamaian, dengan memperbaiki perekonomian AS dan berinvestasi besar-besaran pada militer.

Dikutip dari Independent, Kamis (28//4/2016), berpidato di Washington, kandidat capres AS itu mengatakan di bawah kepemimpinan nya, ISIS akan menghilang dengan 'sangat, sangat' cepat, melalui rencana panjangnya untuk mencegah penyebaran Islam radikal.

Miliarder itu tidak menyebutkan rincian rencana anti-ISISnya dan mengatakan tidak tahu kapan dan bagaimana menghancurkan mereka.

"Jangan jadi negara yang mudah ditebak. Menyangkut penyebaran Islam radikal harus menjadi yang utama dalam kebijakan luar negeri dan tentu saja dunia," kata Trump.

Tidak adanya surat keterangan terkait ikrarnya untuk melarang Muslim masuk AS, kandidat presiden itu malah ingin mempererat hubungan kerjasama dengan negara Timur Tengah untuk melawan terorisme.

“Kami akan bekerjasama dengan para Muslim dunia, yang terancam tindak kekerasan," kata Trump.

Lebih kurang, Trump menyatakan hal yang sama berkaitan dengan kerja sama dengan Rusia dan China. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini