Sukses

Usia 55 Tahun, Nenek Ini Lahirkan 3 Bayi Kembar

Lewat operasi caesar, perempuan yang berasal dari Boston, Amerika Serikat itu berhasil melahirkan 3 bayi kembar.

Liputan6.com, Inggris - Tidak hanya membahayakan kondisi sang ibu, hamil pada usia di atas 40 an juga memiliki risiko melahirkan anak dengan kondisi down sindrom. Yaitu anak dengan kelainan genetik yang diakibatkan adanya perkembangan kromosom yang tidak normal.

Kendati demikian, hingga kini masih banyak para ibu yang hamil di usia 35 hingga di atas 40 tahun. Meski begitu kondisi fisik si ibu harus terus dipantau sebelum melakukan bedah caesar, agar begitu bayinya lahir ke dunia memiliki tubuh yang sehat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Sharon Cutts.

Di usianya yang terbilang sudah tidak muda, bahkan telah menjadi seorang nenek, Sharon (55) berhasil melahirkan bayi kembar 3 yang lucu dan sehat di sebuah rumah sakit di Nottingham, London, Inggris. 

Lewat operasi caesar, seperti dilansir dari Thesun.co.uk, Rabu (6/4/2016), perempuan yang berasal dari Boston, Amerika Serikat itu berhasil melahirkan 2 putra dan 1 putri. Masing-masing diberinama Mason, Ryan, dan putri cantiknya Lily.

Sebelum tiba di meja operasi, Sharon sempat mengalami masalah dengan kehamilannya. Selama 11 minggu, ia harus menghabiskan waktunya di rumah sakit untuk memastikan ketiga bayinya dalam kondisi aman.

Lewat operasi caesar, perempua yang berasal dari Boston, Amerika Serikat itu berhasil melahirkan 3 bayi kembar.(Thesun.co.uk)

Ada satu titik di mana ia sempat disarankan oleh para dokter untuk tak melahirkan salah satu bayinya. Mengingat faktor usia yang dapat membahayakan jiwanya sekaligus si bayi.  

Namun Sharon menolaknya. Ia berkata, "Aku punya umur panjang, jadi tidak ada alasan bagiku untuk bertemu dengan anak-anakku," ucap Sharon yang dilansir dari Telegraph.co.uk, Kamis (7/4/2016). 

Mason, Ryan, dan putrinya Lily pun lahir ke dunia. Masing-masing mereka memiliki berat antara 4 pon atau sekitar 1,8 kilogram dan 5 pon sekitar 2,2 kilogram.

Lewat operasi caesar, seperti dilansir dari Thesun.co.uk, Rabu (6/4/2016), perempuan yang berasal dari Boston, Amerika Serikat itu berhasil melahirkan 2 putra dan 1 putri. Masing-masing diberinama Mason, Ryan, dan putri cantiknya Lily.(Thesun.co.uk)

Kepada seorang perawat di Rumah Sakit Pilgrim di Boston, Sharon, ia pernah menyatakan bahwa dirinya tidak pernah menyesal tentang keputusannya untuk tetap memiliki anak di usia 55 tahun. 

"Kami berdua dari keluarga yang tingkat ekonominya cukup baik, dengan penghasilan yang cukup besar. Kami berdua juga tipe orangtua pekerja keras. Jadi, rencana untuk memiliki pinjaman dapat kita lunasi dalam beberapa tahun mendatang," katanya kepada The Sun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini