Sukses

Helikopter Wisata Jatuh dan Terbakar di AS, 5 Tewas

Helikopter tur 'The Bell 206' jatuh pada hari Senin 5 April 2016 pukul 03.30 waktu setempat.

Liputan6.com, Tennessee- Sebuah helikopter wisata dilaporkan jatuh di dekat taman rekreasi nasional Great Smoky Mountains, bagian timur negara bagian Tennessee, AS. Kecelakaan helikopter tur ’The Bell 206’ yang terjadi pada hari Senin 4 April 2016 kemarin menewaskan lima orang. 

Dilansir dari News.com.au, juru bicara Administrasi Penerbangan Federal, Kathleen Bergen menyatakan dalam sebuah email bahwa helikopter diperkirakan jatuh sekitar pukul 03.30 waktu setempat di dekat kota Sevierville.

Ia lanjut menjelaskan bahwa kondisi helikopter hancur lebur karena api yang berkobar ketika jatuh.

“Tidak banyak yang tersisa dari helikopter tersebut,” Kepala unit kepolisian Pigeon Forge, Jack Baldwin menambahkan.

Menurutnya, helikopter wisata tersebut terbang di area pegunungan sebelum akhirnya jatuh di kaki gunung. “Hanya ekor helikopter yang tersisa,” lanjut Baldwin.

Dilansir dari USnews, empat jam setelah kecelakaan fatal tersebut, belasan kendaraan darurat langsung mengepung lokasi kejadian. Lokasi tersebut dikabarkan juga tidak jauh dari pusat perbelanjaan kota Sevierville.

Terlebih, tempat kejadian juga tidak jauh dari sarana rekreasi Dollywood, milik aktris tenar AS, Dolly Parton.

Juru bicara untuk Managemen Kejadian Darurat Tennessee, Dean Flener melaporkan bahwa tidak ada rumah yang rusak ataupun orang di darat yang tewas maupun terluka.

“Tidak ada rumah yang rusak ataupun korban jiwa di darat. Kami berharap api tidak menyebar,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini