Sukses

Weekly Highlights: Abu Sayyaf Abducts Indonesian Sailors

Berikut ini berita pilihan dari akhir Maret hingga awal April yang paling menyedot perhatian masyarakat dirangkum dalam 4 segmen.

Liputan6.com, Jakarta - Program Weekly Highlights Liputan6.com kembali hadir menyajikan sejumlah berita penting dari dalam dan luar negeri selama sepekan. Berita-berita pilihan dari akhir Maret hingga awal April yang paling menyedot perhatian masyarakat dirangkum dalam 4 segmen.

Pembajakan pesawat Egypt Air yang menyedot perhatian masyarakat dunia mengawali segmen 'International Affairs'. Dilanjut dengan pemberitaan terkait bom Pakistan di sebuah taman di Lahore, yang terjadi saat Paskah.

Lalu dirangkum informasi mengenai 10 WNI yang diduga disandera kelompok Abu Sayyaf.

10 WNI yang bekerja sebagai anak buah kapal itu disandera kelompok teroris Abu Sayyaf saat kapal mereka memasuki perairan Filipina. Ada 2 kapal yang dibajak yakni kapal Brahma 12 dan kapal Anand 12. Keduanya mengangkut batu bara seberat 7.000 ton.

Berdasarkan informasi, Kemlu mengetahui kedua kapal dibajak saat dalam perjalanan dari Sungai Puting, Kalimantan Selatan menuju Batangas, Filipina Selatan.

Pada segmen 'What’s on Indonesia', kali ini penghapusan kebijakan 3 in 1 yang tengah menjadi sorotan.

Dalam segmen 'Trending Topic' kali ini diramaikan berita tentang ayah selebriti Marshanda yang tertangkap Dinas Sosial saat mengemis.

Sementara pada segmen 'Embassy Corner' edisi kali ini datang dari acara pameran yang digelar oleh Kedutaan Besar Arab Saudi.

Berikut cuplikan selengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.