Sukses

10 Bom Meledak di Thailand Selatan, 1 Warga Tewas

Sejauh ini tak ada grup yang bertanggung jawab atas serangan itu.

Liputan6.com, Pattani - 10 bom meledak bersamaan di wilayah Thailand Selatan. 1 orang dilaporkan tewas, sementara puluhan lainnya terluka. Hal itu dilaporkan oleh pejabat militer berwenang.

Ledakan itu terjadi di Pattani, salah satu kawasan mayoritas Muslim yang ingin memerdekaan diri dengan Thailand.

 

10 bom itu meledak di Kabupaten Yaring termasuk di 2 ATM bank, melukai 11 polisi. 1 warga tewas terkena ledakan yang tak jauh dari sebuah salon kecantikan.

"Orang-orang yang senang mengacau ini memberi pesan kepada kami kalau mereka masih aktif," kata Kolonel Yuthanam Phetmuang, juru bicara militer, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (31/3/2016)

Sejauh ini tak ada grup yang bertanggung jawab atas serangan itu. Namun, pemerintah menuding kelompok separatis di balik aksi itu.

Kelompok militan di kawasan Thailand Selatan telaah merongrong wibawa pemerintahan pusat dengan serangkaian bom, kekerasan dan tembak menembak, semenjak 2001. Lebih dari 6.500 tewas seja saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini